Karantina COVID-19, Aktivitas Gaming Naik 75% di AS
Kebutuhan untuk mengisolasi diri sendiri, tidak hanya untuk memastikan diri aman dari wabah COVID-19 yang terjadi, namun juga menjamin bahwa kita tidak berakhir justru menjadi sumber penyebaran bagi mereka yang lebih rentan untuk jatuh ke dalam kondisi yang lebih serius. Di Amerika Serikat, kondisi memang tengah dijalankan. Sekolah diliburkan dan beberapa tempat kerja kini memperbolehkan karyawannya untuk bekerja dari rumah. Situasi seperti ini ternyata membuat beragam industri hiburan yang dimungkinkan untuk dicicipi dari rumah saja mencapai puncak popularitas. Kita tentu saja tengah berbicara soal video game.
Bukti ini memang terlihat jelas lewat peningkatan user aktif Steam yang sempat menyentuh angka 20 juta bersamaan beberapa waktu lalu. Namun data ini kian didukung oleh informasi terbaru yang dilepas operator seluler Amerika Serikat- Verizon. Di negeri Paman sam tersebut, karantina COVID-19 berkontribusi pada peningkatan aktivitas gaming hingga mencapai 75%! Tidak hanya itu saja, mereka juga mencatatkan peningkatan ekstra 12% untuk penikmat video streaming, termasuk yang berhubungan dengan video game.
Analis dari Cowen Inc. – Doug Creutz dan Stephen Glagola memang sempat memprediksi bahwa karena sifatnya, industri game bisa berujung menjadi salah satu bisnis yang justru semakin kuat karena karantina COVID-19. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang aktivitas gamingnya kian intens setelah proses karantina?
Source: Hollywood Reporter