Ghost of Tsushima Hadir Tanpa Sistem Waypoint

Reading time:
April 13, 2020
ghost of tsushima1

Ada kekhawatiran memang melihat penundaan yang sudah dipastikan untuk The Last of Us Part II dan Marvel’s Iron-Man VR juga akan terjadi dengan game eksklusif Sony yang lain – Ghost of Tsushim yang secara menakjubkan, saat ini masih terus mempertahankan tanggal rilis pastinya. Selain sebuah teaser dan video gameplay yang sudah tersedia beberapa waktu lalu, ia memang menyisakan masih banyak misteri. Kita sudah mengetahui bahwa ia akan berpusat pada aksi protagonis utama – Jin Sakai yang selain akan bertarung bak samurai, juga memiliki kesempatan mengeksekusi aksi stealth bak seorang ninja. Kini kita mendapatkan ekstra informasi terkait dunianya.

Mengambil tema pula Tsushima yang tengah diinvasi oleh pasukan Mongols di kala itu, detail terbaru terkait dunia Ghost of Tsushima mengemuka dari majalah OPM terbaru. Satu yang menarik adalah kepastian bahwa tidak seperti kebanyakan game open-world saat ini, Ghost of Tsushima tidak akan mengusung sistem waypoint sama sekali. Ini berarti, “motivasi” untuk mengeksplorasi dunianya akan berdasarkan beragam landmark indah yang Anda temui atua berdasarkan informasi yang Anda dapatkan. Menariknya lagi? Waktu juga akan terus berjalan di dunia ini, dimana Anda akan mendapatkan update soal berapa hari sudah berlalu sejak invasi Mongol terjadi.

ghost of tsushima
Ghost of Tsushima akan hadir tanpa sistem waypoint.

Hal lain yang menarik adalah sistem hubungan dengan karakter NPC yang juga dipastikan sang developer – Sucker Punch. Mereka menyebut bahwa selama perjalanan perang pribadinya melawan Mongols, Jin Sakai akan bertemu dengan beberapa NPC pendukung yang akan berusaha menolongnya. Namun berdasarkan opsi aksi yang Anda ambil, tidak semua NPC ini akan terus menjadi teman Anda. Jika Anda mengambil keputusan yang berseberangan dengan ideologi mereka, Anda bisa berujung harus melawan mereka.

Ghost of Tsushima sendiri masih direncanakan untuk dirilis di tanggal 26 Juni 2020 mendatang, eksklusif untuk Playstation 4. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang menantikan game yang satu ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…