Lebih Banyak Publisher Tarik Dukungan dari GeForce Now
Anda yang memerhatikan teknologi cloud gaming tentu tidak asing lagi dengan layanan yang hendak didorong oleh NVIDIA – GeForce Now. Seperti konsep cloud gaming yang seharusnya, layanan yang satu ini memungkinkan gamer untuk memainkan game-game teranyar menggunakan kekuatan PC virtual milik NVIDIA yang lewat kekuatan “magis” internet, bisa dimainkan di perangkat pintar Anda, kapanpun, dimanapun. Namun berbeda dengan konsep Google Stadia misalnya yang berfungsi sebagai platform terpisah, NVIDIA GeForce Now memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan library game-game dari akun Steam dan Epic Games Store Anda. Namun sayangnya, ia terus berhadapan dengan lebih banyak berita buruk.
Metode yang digunakan NVIDIA via GeForce Now ini ternyata tidak bisa meyakinkan banyak publisher raksasa untuk ikut bergabung ke dalam skema-nya. Entah karena sistem bagi untung yang tidak jelas atau semata-mata alasan bisnis yang lain, semakin banyak publisher game yang kini tidak memperbolehkan game-game mereka untuk dimainkan via GeForce Now. Setelah Activision Blizzard, 2K dan Bethesda beberapa bulan yang lalu, kini giliran publisher lain – Warner Bros. Interactive, Xbox Game Studios, Codemasters, dan Klei Entertainment yang menempuh langkah yang sama. Mereka tidak lagi memperbolehkan game-game mereka dimainkan via GeForce Now.
Dengan demikian, hanya ada dua publisher sementara ini – Epic Games dan Ubisoft yang masih menerima eksistensi GeForce Now ini dengan tangan terbuka. NVIDIA sendiri belum angkat bicara soal kira-kira langkah apa yang akan mereka ambil selanjutnya untuk membuat aksi ini tidak melibatkan lebih banyak publisher lagi di masa depan.