World of Warcraft Akan Dukung Ray-Tracing?

Reading time:
April 30, 2020
shadowlands

Game MMO tersukses sepanjang masa, tidak ada lagi kata yang lebih tepat untuk menjelaskan posisi World of Warcraft (WOW) di kancah industri game. Ada begitu banyak usaha untuk menggeser dominasi yang sudah bertahan cukup lama tersebut, namun tidak ada satupun game kompetitor yang mampu melakukannya. Dukungan konten dan usaha untuk membuatnya terus relevan menjadi kebijakan utama yang ditempuh oleh Blizzard, walaupun harus didera dengan begitu banyak kritik dan rasa keberatan yang biasanya mengemuka setiap kali update terbaru menyuntikkan mekanik, dunia, ataupun cerita teranyar. Bersama dengan teknologi ray-tracing yang kini dilihat sebagai standar visual masa depan, World of Warcraft juga kabarnya akan mengaplikasikannya.

Identitas WOW sebagai salah satu game MMO yang paling bersahabat untuk gamer-gamer dengan rig yang lemah sepertinya akan bergeser dengan update Shadowlands yang memang ditargetkan akan menjadi ekspansi selanjutnya. Salah satu user yang berkesempatan untuk menjajal versi alpha-nya menemukan bahwa opsi Ray-Tracing Shadow kini sudah tercantum di opsi grafis Shadowlands, walaupun masih belum bisa diaktifkan pada saat berita ini ditulis. Ray-tracing yang tertera memang hanya berfokus pada Shadow – yang memang didesain untuk mesimulasikan akurasi bayangan serealistis mungkin.

ray traced shadows ray traced shadows1

Besar kemungkinan Anda harus memiliki kartu grafis RTX milik NVIDIA untuk bisa menikmati fitur ini pada saat Shadowlands untuk WOW ini dilepas nanti. Blizzard sendiri belum angkat bicara soal tanggal pasti untuknya. Bagaimana menurut Anda? WOW dengan Ray-traced Shadow, terdengar kern atau berlebihan?

Source: WOWhead

Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…