The International DOTA 2 Ditunda ke 2021, Battlepass Tetap Tahun Ini!

Reading time:
May 1, 2020
dota 21 600x337

Menyandang predikat sebagai turnamen esports dengan prize pool terbesar sepanjang sejarah, yang rekornya terus terpecahkan setiap tahun, memang banyak mata yang memerhatikan kira-kira langkah apa yang akan diambil Valve untuk The Interational DOTA 2 tahun ini. Di situasi pelik dimana COVID-19 masih “berkeliaran”, menyelenggarakan sebuah event besar tentu hampir mustahil, apalagi dengan kebijakan pemerintahan yang sudah mengeluarkan larangan resmi di beberapa negara berbeda. Setelah terdiam cukup lama, Valve akhirnya angkat bicara. Ketakutan banyak gamer DOTA 2 akhirnya terjadi.

Lewat blog post resmi mereka, Valve memastikan penundaan penyelenggaraan The International DOTA 2. Dengan semua hal yang terjadi, walaupun belum berani menetapkan tanggal rilis sama sekali, besar kemungkinan ia baru akan bisa diselenggarakan di tahun 2021 mendatang. Untuk sementara waktu, mereka akan melakukan restrukturisasi untuk DPC musim gugur dan akan berbagi informasi secepat yang mereka bisa.

the international 2021
Valve mengumumkan penundaan The International ke 2021, dengan Battlepass yang tetap akan meluncur tahun ini.

Yang menarik? Battle Pass yang notabene merupakan kontributor utama prize pool The International tetap akan ditawarkan tahun ini alih-alih dilepas mendekati tanggal penyelenggaraan event seperti tahun-tahun sebelumnya. Valve belum berani berbagi tanggal pasti untuk Battle Pass ini, namun besar kemungkinan ia hanya akan terlambat “beberapa minggu” dari jadwal biasanya. Keterlambatan tersebut seperti bisa diprediksi mengakar dari fakta bahwa para tim pengembang saat ini masih bekerja dari rumah.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang kecewa dengan pengumuman yang satu ini? Atau Anda termasuk gamer DOTA 2 yang cukup lega selama Battle Pass tetap meluncur tahun ini?

Source: DOTA 2 blog

Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…