Agar Optimal, Playstation 5 Siap Atur Kecepatan Kipas via Update

Reading time:
October 20, 2020
ps5 cooling1

Internet memang mengubah cara kerja banyak industri, termasuk video game. Sejak beberapa generasi yang lalu, kehadiran kini membuka beragam potensi yang kian menyempurnakan hobi yang kita sukai ini. Dari kesempatan untuk membeli game secara online yang lebih mudah, update konsisten dari para developer yang mengatasi beragam masalah teknis sekaligus menyuntikkan konten tambahan, kesempatan untuk bermain bersama gamer di seluruh dunia, dan bahkan optimalisasi hardware. Untuk urusan terakhir ini, hal tersebut lah yang hendak dilakukan oleh Sony dengan konsol next-gen mereka – Playstation 5.

Dengan performa lebih tinggi, panas memang jadi masalah yang dipikirkan dan dijadikan Sony sebagai fokus untuk Playstation 5. Keputusan untuk membuat ukurannya lebih bongsor atas nama untuk menyuntikkan kipas 120mm ternyata juga diikuti dengan langkah yang lain. Dalam wawancara terbarunya dengan situs gaming Jepang – 4Gamer, GM Product Design & Hardware Division – Yasuhiro Otori juga datang dengan satu fakta baru yang menarik.

ps5 cooling
Mengumpulkan data panas yang dihasilkan di setiap game, Sony akan mengeluarkan update untuk mengatur kecepatan kipas PS5 agar tetap optimal di masa depan.

Bahwa bersama dengan desain kipas ini, Playstation 5 juga akan secara konsisten memantau data panas yang dihasilkan oleh jeroan di dalam konsol next-gen ini, berdasarkan setiap game yang tersedia. Hal ini dimungkinkan berkat sensor temperatur yang terdapat di dalam APU sekaligus tiga buah sensor ekstra di mainboard. Lewat data tersebut, Sony akan mampu mengeluarkan update untuk mengatur kecepatan kipas untuk memastikan ia terus bekerja dalam kapasitas yang paling optimal.

Playstation 5 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 12 November 2020 mendatang di beberapa region dan 19 November 2020 di region sisanya. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang tertarik dengan konsol next-gen ini?

Source: VGC

Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…