Genshin Impact Diperkirakan Raup 738 Miliar Rupiah di Minggu Pertama Rilis!

Reading time:
October 6, 2020
genshin impact1

Distribusi dalam format free to play, kualitas game di atas rata-rata, visualisasi anime, desain karakter waifu-able yang berlimpah, dan permainan yang cukup seru kemudian berpadu menjadi daya tarik untuk game teranyar racikan miHoYo – Genshin Impact. Tersedia hampir di semua platform gaming, termasuk mobile, Playstation 4, dan PC, sepertinya nyaris mustahil Anda sempat melewatkan informasi terkait game ini. miHoYo memang tidak berbagi banyak data soal “kesuksesan” Genshin Impact, namun hal ini tidak lantas menghalangi analisa yang dilakukan pihak ketiga untuk memberikan gambaran takaran untuk game China dengan rilis global tersukses ini. Kita juga bicara soal pendapatan.

Data terbaru datang dari dua pihak. Untuk menakar soal kesuksesan rilisnya di pasar mobile, perusahaan analis perangkat lunak mobile – App Annie menyebut bahwa Genshin Impact versi mobile (android dan iOS) sudah diunduh tidak kurang dari 17 juta unduhan dalam 4 hari rilis saja!

Pihak kedua yang memberikan sedikit insight adalah analis ternama – Daniel Ahmad dari Niko Partners yang menyakini bahwa Genshin Impact, lintas platform, sudah meraup pendapatan kotor sekitar USD 50 juta atau sekitar 738 Miliar Rupiah hanya dalam 1 minggu rilis saja! Pendapatan terbesar datang dari tiga negara – China, Jepang, dan Amerika Serikat. Ahmad menyebut bahwa kesuksesan Genshin Impact ini bukan sekadar pencapaian sebagai game yang berasal dari China saja, tetapi juga kesuksesan sebuah IP original.

Angka ini tentu saja berpotensi terus tumbuh mengingat popularitas yang sejauh ini masih kuat, apalagi mengingat versi Nintendo Switch yang sempat dikonfirmasikan sebelumnya namun belum rilis, juga nantinya akan ikut berkontribusi. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang masih tengah sibuk dengan Genshin Impact saat ini?

Source: IGN

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…
September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…