Penundaan Cyberpunk 2077 Terjadi Karena Optimalisasi Versi PS4 & Xbox One

Reading time:
October 29, 2020
Cyberpunk2077 Lucky number 13 RGB 1280x720 1

Jika Anda mengikuti berita terkait Cyberpunk 2077, terutama sejak ia memperlihatkan gameplay perdana beberapa bulan yang lalu, Anda sepertinya akan menemukan satu pola yang menarik. Hampir semua trailer, screenshot,  ataupun presentasi gameplay yang dihadirkan muncul jika tidak dari konsol generasi terbaru seperti Playstation 5 dan Xbox Series, maka akan datang dari PC. CD Projekt Red hingga mendekati tanggal rilis Cyberpunk 2077 kemarin, belum pernah memamerkan atau melemparkan trailer perbandingan antara versi konsol generasi saat ini dan konsol generasi terbaru nantinya. Ternyata, hal ini jadi alasan di balik berita penundaan terbaru.

Seperti yang kita tahu, terlepas dari fakta bahwa ia sudah diumumkan rampung sebelumnya, CD Projekt Red memang memutuskan untuk menendang rilis Cyberpunk 2077 kembali dari November ke Desember 2020 mendatang. Alasannya disampaikan di conference call terbaru mereka.

CP 2077 vehicle
Dalam conference call terbaru, CD Projekt Red mengaku bahwa penundaan terjadi untuk memastikan versi current-gen yang lebih optimal.

CD Projekt mengaku bahwa waktu ekstra ini lebih ditujukan untuk proses optimalisasi Cyberpunk 2077 versi Playstation 4 dan Xbox One alias konsol generasi terkini. Di sisi lain, game ini mereka klaim sudah berjalan baik di konsol next-gen dan PC. Proses optimalisasi ini sedikit terlambat karena banyak ada banyak hal ekstra yang baru berujung dipadukan di akhir proses pengembangan. Apalagi Cyberpunk 2077 adalah game dengan skala yang besar dan kompleks.

Cyberpunk 2077 kini akan dirilis pada tanggal 10 Desember 2020 mendatang untuk Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series, Google Stadia, dan tentu saja – PC. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang optimis dengan performa game ini di konsol generasi saat ini? Atau Anda termasuk gamer yang khawatir?

Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…