Demon’s Souls Remake Tanpa Ray-Tracing

Reading time:
November 3, 2020

Jika ada satu kata yang tampaknya mulai “mendefinisikan” game mana yang pantas untuk menyandang predikat next-gen dan mana yang tidak, maka ray-tracing sepertinya mewakili hal tersebut. Teknik visual yang hendak menyuntikkan sistem simulasi pencahayaan dan pantulan yang lebih akurat ini memang jadi teknologi “baru” yang mulai diaplikasikan lebih banyak developer, atas nama untuk membuat game mereka terlihat manis. Namun apakah ray-tracing menjadi satu-satunya formula yang harus tersedia untuk meracik game dengan visualisasi yang memesona? Ternyata tidak. Dalam wawancara terbarunya, Bluepoint Games memastikan bahwa game remake teranyar mereka – Demon’s Souls tidak akan mengusung fitur ini.

Dengan ragam screenshot dan demo gameplay memanjakan mata selama beberapa bulan terakhir, terutama dari sisi pencahayaan, banyak gamer yang tentu saja penasaran apakah Demon’s Souls Remake hadir dengan fitur ray-tracing atau tidak. Jawabannya? Ternyata tidak.

Bluepoint memastikan bahwa Demon’s Souls Remake hadir tanpa ray-tracing.

Informasi ini dibagikan oleh Gavin Moore – Creative Director dalam wawancaranya dengan situs gaming Spanyol – Level Up. Moore berbicara terbuka bahwa implementasi ray-tracing akan mau tidak mau membuat mereka harus “mengorbankan” sesuatu di proses pengembangan, terutama dari sisi waktu yang tentu saja terbatas. Mereka ingin lebih berfokus pada visualisasi setting dan tampilan karakter yang hadir di dalamnya. Dua opsi permainan yang ditawarkan nantinya – Cinematic Mode akan menawarkan resolusi 4K Native di 30fps, sementara Performance akan mengusung 4K Dynamic di 60fps.

Demon’s Souls Remake sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 12 November 2020 mendatang, eksklusif untuk Playstation 5. Bagaimana dengan Anda? Ikut menantikan game yang satu ini?

Source: LevelUp via ResetEra

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…

PlayStation

February 26, 2021 - 0

Review NBA 2K21 (Next-Gen): Nombok Dong! Nombok Dong!

Anda yang secara aktif mengikuti JagatPlay sepertinya sudah mengetahui bagaimana…
February 25, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Hardware): Si Bongsor yang Buas!

Berapa banyak dari Anda yang masih ingat soal kekhawatiran tidak…
February 20, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Software): Indah, Elegan, Cepat!

Diskusi terkait konsol generasi terbaru memang lebih banyak didominasi soal…
February 17, 2021 - 0

Menjajal BETA Guilty Gear Strive: Siap Menjadi yang Terbaik!

Seperti halnya posisi Codemasters di dunia game racing, nama Arc…

Nintendo

March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.