Square Enix Akui Marvel’s Avengers Belum Balik Modal

Reading time:
November 25, 2020

Jika melihat konten yang mereka jadikan sebagai sumber materi, secara rasional, hampir mustahil bahwa Marvel’s Avengers dari Crystal Dynamics bisa berujung gagal di pasaran. Kita bicara soal franchise game superhero terbesar di dunia, yang di layar lebar baru saja menyelesaikan saga cerita 10 tahun dengan angka penjualan tiket yang begitu masif di seluruh dunia. Namun kenyataan pahit tersebutlah yang harus dipikul oleh Square Enix sebagai publisher untuk game yang di awal, memang sudah digembar-gemborkan akan mengusung konsep GaaS ini. Situasinya ternyata lebih buruk dari yang kita perkirakan sebelumnya.

Seperti yang kita tahu, Square Enix baru saja mencatatkan kerugian sekitar USD 67 juta di kuartal fiskal terakhir mereka dengan lemahnya penjualan Marvel’s Avengers sebagai salah satu alasan utama. Dalam briefing yang baru saja ditranslasikan, presiden Square Enix – Yosuke Matsude secara terbuka mengakui “gagalnya” Marvel’s Avengers. Ia mengakui bahwa angka penjualannya berada di bawah ekspektasi Square Enix dan sejauh ini masih belum mencapai titik balik modal.

Presiden Square Enix mengakui bahwa Marvel’s Avengers saat ini belum balik modal.

Matsuda bahkan menyebut bahwa jika saja Marvel’s Avengers tidak dirilis di kuartal tersebut, Square Enix akan mencatatkan angka keuntungan di laporan finansial mereka. Ia memang tidak berbagi detail soal jumlah pastinya, namun menyebut bahwa kerugian tersebut bersumber dari biaya marketing dan pengembangan dari game itu sendiri. Matsude sendiri hendak menutup kerugian tersebut di masa depan dengan berharap bahwa update konten yang disuntikkan nantinya, akan mulai menarik angka penjualan lebih besar untuk Marvel’s Avengers.

Marvel’s Avengers sendiri tengah bersiap melemparkan konten besar terbarunya, dengan kehadiran Kate Bishop di bulan Desember 2020 mendatang. Bagaimana menurut Anda sendiri? Anda optimis game ini akan bangkit kembali di masa depan?

Source: IGN

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…

PlayStation

December 28, 2020 - 0

Review Cyberpunk 2077: Terjebak Ilusi Korporasi!

Game dengan hype terbesar di tahun 2020 ini, tidak ada…
December 15, 2020 - 0

Preview Cyberpunk 2077: Berandal Masa Depan!

Menyebutnya sebagai game dengan hype terbesar di tahun 2020 ini…
December 4, 2020 - 0

Review Assassin’s Creed Valhalla: Saga Sang Penjarah!

Tidak lagi mengusung sistem rilis tahunan dan memberikan sedikit ruang…
December 3, 2020 - 0

Preview Immortals Fenyx Rising: Dewa dan Monster!

Perhatian untuk proyek yang satu ini memang terhitung besar ketika…

Nintendo

July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.
April 15, 2020 - 0

Review Animal Crossing – New Horizons: Sesungguhnya Game Super Hardcore!

Tumbuh menjadi sensasi internet dalam waktu singkat, banyak gamer yang…