Genshin Impact Raih 85 Miliar Rupiah / Hari Hanya dari Versi Mobile

Reading time:
December 2, 2020

Kesuksesan yang tidak pernah terprediksi sebelumnya, ini mungkin kalimat yang tepat untuk menjelaskan apa yang berhasil dicapai oleh miHoYo dengan Genshin Impact. Game mereka sebelumnya – Honkai Impact 3rd memang memiliki pasar dan komunitas aktifnya sendiri, namun tidak berhasil mencapai level apa yang ditawarkan Genshin saat ini. Pelan tapi pasti, prestasi terus ia raih. Rilis game China tersukses sepanjang masa diikuti dengan pendapatan sebesar ratusan juta USD yang secara konsisten mengalir selama beberapa bulan pertama rilisnya. Seberapa besar sebenarnya uang yang berhasil dikumpulkan miHoYo dari game yang baru saja mendapatkan konten gacha karakter Zhong Li ini? Satu kata, masif.

Perusahaan analisis perangkat lunak mobile – Sensor Tower melaporkan bahwa dalam dua bulan rilisnya, hanya dari pendapatan versi mobile saja, Genshin Impact berhasil mengumpulkan sekitar USD 400 juta atau 5,6 Triliun Rupiah! Ini berarti, hanya dari versi mobile saja, mereka mendulang setidaknya 6 juta USD setiap harinya atau sekitar 85 Miliar Rupiah!

Hanya dari versi mobile-nya saja, Genshin Impact disebut-sebut berhasil meraih setidaknya USD 6 juta / hari atau sekitar 85 Miliar Rupiah di dua bulan awal rilisnya.

Genshin Impact berhasil tercatat sebagai game mobile dengan pendapatan terbesar kedua setelah Honor of Kings racikan Tencent. Sensor Tower juga menyebut bahwa pendapatan bulan kedua game ini memang lebih rendah dibandingkan bulan pertama rilisnya, namun tetap membuatnya mampu bertahan di 3 besar game mobile tersukses di skala global. China dan Jepang juga masih tercatat sebagai pasar yang berkontribusi paling besar.

Sayangnya, tidak ada detail lebih lanjut berapa total pendapatan yang diraih oleh Genshin Impact dari versi Playstation 4 dan PC yang sejauh ini juga memperlihatkan popularitas yang tidak kalah tinggi. miHoYo sendiri saat ini masih terus sibuk meracik versi  Nintendo Switch yang sayangnya, masih belum memiliki tanggal rilis pasti saat berita ini ditulis.

Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak uang yang sudah Anda gelontorkan untuk Genshin Impact sejauh ini?

Source: Sensor Tower

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…

PlayStation

February 26, 2021 - 0

Review NBA 2K21 (Next-Gen): Nombok Dong! Nombok Dong!

Anda yang secara aktif mengikuti JagatPlay sepertinya sudah mengetahui bagaimana…
February 25, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Hardware): Si Bongsor yang Buas!

Berapa banyak dari Anda yang masih ingat soal kekhawatiran tidak…
February 20, 2021 - 0

Review Playstation 5 (Software): Indah, Elegan, Cepat!

Diskusi terkait konsol generasi terbaru memang lebih banyak didominasi soal…
February 17, 2021 - 0

Menjajal BETA Guilty Gear Strive: Siap Menjadi yang Terbaik!

Seperti halnya posisi Codemasters di dunia game racing, nama Arc…

Nintendo

March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.