Sudah Hitung Refund, Cyberpunk 2077 Terjual 13 Juta Kopi!

Reading time:
December 23, 2020
cyberpunk 2077 part 2 jagatplay 16

Seberapa besar sebenarnya hype yang mengitari nama Cyberpunk 2077? Menjadi salah satu game yang begitu ditunggu di tahun 2020, kesuksesan yang ia raih sepertinya hanya tinggal soal menunggu waktu. Benar saja, satu hari sejak ia dirilis, CD Projekt Red langsung sesumbar soal berapa banyak pre-order yang berhasil mereka kunci.

Sebelum rilis, Cyberpunk 2077 sudah mencatatkan pre-order sebanyak 8 juta kopi lintas platform, dengan porsi jumlah versi PC lebih banyak daripada versi konsol. Tidak hanya itu saja,  mereka bahkan sudah meraih kembali modal pengembangan sebelum hari rilis. Namun kini dengan kontroversi yang mengitari kualitas versi konsol dan aksi refund yang dibuka oleh toko fisik dan platform digital, berapa banyak jumlah kopi Cyberpunk 2077 yang terjual?

Atas nama  menenangkan para investor yang sempat panik dengan situasi ini, CD Projekt Red akhirnya berbagi data ini lewat pengumuman teranyarnya. CD Projekt Red memberikan estimasi bahwa ada sekitar 13 juta kopi Cyberpunk 2077 kini terjual lintas platform, berdasarkan data fisik dan digital dari beragam platform rilis yang ada.

cyberpunk 2077 part 2 jagatplay 47
Sudah menghitung refund, Cyberpunk 2077 terjual 13 juta kopi lintas platform berdasarkan data 20 Desember 2020.

Angka ini adalah angka “sell-through” yang berarti adalah kopi yang sampai di tangan gamer. Tidak hanya itu saja, angka ini juga disebut CD Projekt Red sudah menghitung jumlah permintaan refund yang datang, per tanggal 20 Desember 2020.

Menjual sekitar 13 juta kopi game hanya dalam 10 hari rilis saja tentu saja sebuah pencapaian fantastis. Sebagai pembanding, butuh waktu sekitar 1 bulan untuk game RPG mereka sebelumnya – The Witcher 3: Wild Hunt untuk menyentuh angka 5 juta kopi. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang saat ini menikmati pengalaman Cyberpunk 2077 Anda?

Source: CD Projekt Red

Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…