Dev. Genshin Impact Bagi PS5 dan NVIDIA RTX ke Karyawan, Pakai Sistem Gacha

Reading time:
February 3, 2021
mihoyo

Jika kita tengah bicara soal satu dari sedikit developer yang berhasil “bersinar” di tahun 2020 kemarin, maka nama miHoYo sepertinya pantas untuk masuk ke dalam jajaran tersebut. Walaupun mereka sudah dikenal lewat game Honkai Impact 3rd yang punya komunitas cukup aktif sebelumnya, adalah game Genshin Impact yang membawa mereka ke radar dunia. Pendapatan besar, popularitas tinggi, bahkan nominasi dan penghargaan berhasil mereka raih dari judul game action RPG dengan sistem ekonomi berbasis gacha ini. Berita baiknya? Tidak hanya para petinggi-nya saja, karyawan mereka juga mendapatkan “bonus” setimpal untuk tahun ini.

Analis game ternama yang seringkali berfokus pada tren gaming di pasar China – Daniel Ahmad (@ZhugeEx) berbagi informasi cukup menarik terkait miHoYo belum lama ini. Sebagai ucapan terima kasih untuk tahun yang fantastis, dev. Genshin Impact ini memutuskan untuk membagikan ragam barang elektronik untuk karyawan mereka, dari Nintendo Switch, iPhone, GPU NVIDIA RTX, hingga Playstation 5. Yang menarik? Seperti halnya game racikan mereka, sistem bagi hadiah yang masing-masing berjumlah terbatas ini disebut-sebut juga menggunakan sistem gacha untuk menentukan siapa mendapatkan apa.

Daniel Ahmad juga menyebut bahwa ini aksi miHoYo ini juga ikut berkontribusi pada langkanya stock Playstation 5 di pasaran. Ia juga menegaskan bahwa “sistem gacha” ini hanya diimplementasikan miHoYo untuk aksi bagi hadiah ini saja, dan tidak untuk ragam sistem kompensasi finansial ataupun bonus yang menjadi hak karyawan. Bagaimana dengan Anda? Tertarik bekerja di miHoYo setelah penampakan bonus seperti ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…