Unreal Engine Perkenalkan MetaHuman, Racik Manusia Digital Lebih Mudah

Reading time:
February 11, 2021

Posisi Unreal Engine sebagai salah satu engine yang paling diminati banyak developer saat ini, indie ataupun AAA memang tidak terbantahkan. Dianggap menawarkan kemudahan pakai sekaligus cukup fleksibel untuk menawarkan begitu banyak gaya presentasi di akhir, ia menjadi pondasi banyak game, dari Street Fighter hingga Hellblade. Untuk mereka yang mengejar game dengan visualisasi serealistis mungkin, tidak ada lagi yang lebih sulit selain meracik karakter manusia dengan detail tinggi. Jikapun berhasil, ia biasanya membutuhkan waktu panjang untuk dikerjakan. Hal inilah yang berusaha ditangani Epic Games lewat fitur terbaru di Unreal Engine.

Unreal Engine secara resmi memperkenalkan MetaHuman Creator, sebuah app basis cloud yang didesain untuk satu hal – meracik model karakter manusia dengan detail tinggi, tanpa perlu lagi menghabiskan terlalu banyak waktu dengannya. Dengan opsi modifikasi cukup mendalam, termasuk 30 rambut dengan detail helai yang tersedia, developer bisa meracik karakter manusia mereka dengan cepat. Tidak hanya itu saja, setiap model ini juga akan langsung mendukung fungsi animasi, baik menggunakan performance capture ataupun keyframe secara manual.

MetaHuman Creator dari Unreal Engine akan mempermudah dev. mengembangkan model manusia digital detail tinggi dengan jauh lebih mudah dan cepat.

Epic Games sendiri akan melepas MetaHUman Creator dalam program Early Access dalam beberapa bulan ke depan. Mereka yang penasaran juga sudah bisa menjajal setidaknya dua model yang sudah tersedia saat ini untuk Unreal Engine 4.26.1. Bagaimana menurut Anda? Apakah model-model ini terlihat menawan?

Source: Unreal Engine

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…

PlayStation

April 7, 2021 - 0

Preview Outriders: Ternyata Lumayan Seru!

Ada banyak kasus dimana versi demo yang dikeluarkan oleh developer…
April 6, 2021 - 0

Preview NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Masa Lalu yang Baru!

Datang karena desain karakter yang sensual dan bertahan karena daya…
April 5, 2021 - 0

Review It Takes Two: Butuh Dua untuk Mencinta!

Berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar nama Josef Fares…
March 9, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Housemarque (RETURNAL)!

Housemarque dan rilis konsol terbaru Playstation memang jadi kombinasi tidak…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…