Game Indonesia – Samudra Menang Penghargaan Unity for Humanity Grant!

Reading time:
March 18, 2021

Tidak berlebihan rasanya untuk menyebut tahun 2021 sebagai tahun keemasan untuk game-game racikan developer Indonesia. Ada begitu banyak produk yang bersiap keluar ke pasaran dengan genre yang menarik untuk diantisipasi, dengan kualitas yang tidak hanya menangkap perhatian gamer lokal saja tetapi juga luar negeri. Menariknya? Tidak lagi sekadar ingin menawarkan keseruan, tidak sedikit dari mereka yang juga hendak menyampaikan pesan tertentu. Salah satunya? Samudra dari Khayalan Arts.

Hadir sebagai game puzzle dua dimensi yang bercerita soal seorang anak yang menjelajahi lautan dalam yang sudah dipenuhi dengan polusi, Samudra tentu datang dengan sebuah pesan yang penting. Apalagi sang developer – Khayalan Arts juga hendak mendonasikan keuntungan yang mereka raih ke kelompok aktivis lingkungan Indonesia untuk mengurangi penggunaan plastikhingga 70% di tahun 2025 mendatang.

samudra
Atas mimpi dan ambisinya untuk menghadirkan perubahan nyata perihal masalah lingkungan, game Indonesia – Samudra mendapatkan penghargaan Unity for Humanity.

Tema lingkungan dan mimpi untuk melakukan perubahan tersebut lah yang akhirnya membuat Samudra menjadi satu dari lima pemenang Unity for Humanity Grant dari Unity3D. Ini menjadikannya sebagai game Indonesia pertama yang meraih penghargaan lumayan bergengsi ini. Atas pencapaiannya, Khayalan Arts akan diberikan pendanaan ekstra sekaligus bimbingan teknis lebih mendalam soal pemanfaatan engine Unity yang mereka jadikan sebagai basis.

Menariknya lagi? Bersama dengan pengumuman ini, Samudra juga akhirnya menetapkan jendela rilis lebih pasti. Ia akan dilepas untuk PC pada bulan Juni 2021 mendatang. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang menantikan game lokal yang satu ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…