EA Buka Paten Sistem Ping dari Apex Legends

Reading time:
August 25, 2021
apex legends1

Salah satu fungsi pendaftaran paten adalah untuk melindungi hak guna inovasi yang sudah dilahirkan, agar tidak bisa serta-merta digunakan oleh produk kompetitor begitu saja. Di industri game, ia biasanya mengacu pada elemen-elemen kecil yang di atas kertas walaupun tak terdengar signifikan, namun ternyata berpengaruh cukup signifikan. Di antara semua paten-paten ini, terdaftar sistem ping milik Apex Legends yang memunginkan gamer untuk mengkomunikasikan banyak hal tanpa perlu secara aktif terlibat dalam chat, teks ataupun suara. Menariknya lagi? Paten tersebut ternyata dibuka oleh EA di tahun ini juga!

Atas nama komitmen mereka untuk terus mendorong aksesibilitas yang lebih bersahabat di industri game, EA memutuskan untuk melepas 5 buah paten yang mereka miliki terkait video game kepada umum. Ini berarti, siapapun kini bisa menggunakan dan memanfaatkannya. Salah satu paten tersebut adalah sistem Ping dari Apex Legends yang mereka definisikan sebagai sistem komunikasi audio dan visual via input kontroler. Dengan semakin luasnya sistem ini diadopsi nantinya, EA percaya ia akan menguntungkan gamer-gamer yang memiliki gangguan bicara, pendengaran, ataupun kognitif.

apex legends1
EA kini membuka paten sistem ping Apex Legends, yang membuatnya bebas untuk diadopsi developer lain.

Paten lain juga berkaitan dengan kenyamanan bermain untuk penyandang disabilitas yang lain, seperti implementasi sistem buta warna yang lebih baik. Dengan dibukanya kelima paten ini, terutama untuk sistem ping yang ada, sepertinya aman untuk mengantisipasi lebih banyak developer mengadopsinya. Bagaimana dengan Anda? Apakah menurut Anda sistem ping dari Apex Legends ini memang fitur yang jenius?

Source: EA

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…