Far Cry 6 Hadir Tanpa Ray-Tracing di Versi PS5 dan Xbox Series
Jika kita berbicara soal fitur visual yang mendefinisikan pengalaman gaming di generasi terbaru, khususnya konsol, maka ray-tracing sepertinya akan mendominasi diskusi. Terlepas dari apakah ia berkontribusi atau tidak dengan pengalaman bermain secara keseluruhan, melihat bagaimana game mampu menawarkan simulasi tata cahaya realistis ini di performa konsol yang tentu saja “terbatas” dibandingkan dengan performa PC yang menuntut jeroan puluhan juta Rupiah selalu menarik. Namun sayangnya, bagi Ubisoft, fitur yang satu ini ternyata tidak dianggap sebegitu pentingnya untuk diperjuangkan di versi konsol generasi terbaru.
Far Cry 6 versi Playstation 5 dan Xbox Series dipastikan akan hadir tanpa ray-tracing. Konfirmasi ini datang dari 3D Team Lead Programmer Ubisoft – Stephanie Brenham dalam wawancara terbarunya dengan WCCFTech. Brenham memastikan bahwa ray-tracing adalah fitur eksklusif untuk versi PC. Alasannya? Mereka lebih memprioritaskan versi konsol untuk mencapai format 4K60fps sembari memastikan semua fitur, seperti sistem cuaca yang dinamis, akan tetap tersedia di semua platform yang ada. Ubisoft juga ingin pengalaman konsol generasi terbaru dan generasi sebelumnya berujung konsisten.
Far Cry 6 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 7 Oktober 2021 mendatang untuk Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series, dan tentu saja – PC. Bagaimana dengan Anda? Cukup kecewa dengan keputusan ini?
Source: WCCFTech