Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Reading time:
January 13, 2022

Nikmat Widescreen

god of war jagatplay 37
God of War versi PC tentu datang dengan ragam fitur yang tak tersedia di versi PS4, bahkan PS5.

Proses port yang baik juga bisa dilihat dari beragam fitur yang memang hanya bisa difasilitasi oleh PC, selama ia tentu saja, bekerja dalam kapasitas yang seharusnya. Seperti yang kita tahu, bahwa terlepas dari betapa optimalnya God of War berjalan di Playstation 4 dengan ekstra enhancement di Playstation 5, maka versi PC ini datang dengan beragam fitur yang tidak tersedia di platform originalnya.

Salah satu yang terpenting tentu saja dukungan konfigurasi grafis yang lebih lengkap dan karenanya, lebih fleksibel untuk mengikuti performa rig yang Anda miliki. Anda bisa mengatur kualitas tekstur, seberapa tebalnya kabut, ambient occlusion, hingga Shadows dan Reflections.  Tenang saja, God of War PC juga datang dengan ragam pre-set grafis yang juga memuat setting “Original” – untuk Anda yang ingin secara otomatis mengejar kualitas visual setara dengan apa yang Anda dapatkan di versi Playstation 4.

god of war jagatplay 82
Ia datang dengan opsi konfigurasi lengkap, termasuk pre-set “Original” untuk menyamai setting visual versi PS4.

 

god of war jagatplay 77
Anda bisa menikmati visual native 4K tanpa checkerboard jika rig Anda mampu menanganinya.

 

Anda yang memiliki rig benar-benar mumpuni tentu saja bisa menikmati game ini di resolusi dan framerate lebih tinggi. Untuk resolusi, Anda kini berkesempatan untuk menikmati God of War di resolusi native 4K. Seperti yang kita tahu, walaupun visual 4K ini sudah tersedia di Playstation 4 Pro dan enhancement versi Playstation 5, ia tetap harus mengandalkan teknologi checkerboard  upscaling untuk memastikan performa yang tetap stabil dan tidak terpengaruh. Di God  of War PC, Anda akan berkesempatan untuk menikmati sensasi 4K dalam kapasitas maksimal yang seharusnya selama PC Anda bisa menanganinya.

Fitur lain untuk PC yang langsung tumbuh menjadi fitur favorit kami, seperti yang terlihat di semua screenshot yang kami sertakan di artikel ini, adalah dukungan monitor 21:9 untuk sensasi yang lebih sinematik. Menikmati God of War dengan resolusi ini seolah membuka pengalaman baru, terutama ketika Anda menikmati scene-scene sinematik yang kini hadir bak film layar lebar. Anda juga bisa menikmati ekstra tambahan scene di kiri dan kanan yang tentu saja tidak Anda temukan di resolusi 16:9 versi PS4 dan PS5. Kami langsung bertahan menikmati format ini dan jatuh cinta dengannya sejak pandangan pertama.

god of war jagatplay 64
Pendekatan widescreen 21:9 membuatnya terasa lebih sinematik.
god of war jagatplay 45
Pertarungan melawan Baldur pun misalnya,,terasa lebih epik!

Untuk gamer yang kebetulan memiliki NVIDIA RTX, Anda juga bisa menikmati dua fitur NVIDIA di sini. God of War versi PC memang tidak mendukung ray-tracing, namun datang dengan dukungan dengan NVIDIA DLSS dan NVIDIA Reflex. Untuk DLSS, fitur yang ia tawarkan tentu saja berkontribusi signifikan pada performa God of War di rig Anda.

Dengan empat konfigurasi berbeda – Ultra Performance, Performance, Balanced, dan Quality yang masing-masing darinya juga menyediakan informasi soal resolusi render yang digunakan sebelum proses upscale, ia akan menghadirkan visualisasi konsisten di atas tambahan performa yang cukup signifikan. Sementara untuk perbedaan antar konfigurasi? Cukup minim di mata kami.  Fitur lainnya – NVDIA Reflex juga menjadi semacam penjamin bahwa eksekusi aksi Anda saat bertarung setidaknya datang responsif dan akurat seperti yang Anda inginkan dan butuhkan.

god of war jagatplay 87
Gamer RTX bisa menikmati fitur DLSS yang sudah ia dukung.
god of war jagatplay 83
Ia bahkan datang dengan NVIDIA Reflex.

Menguji game ini dengan laptop gaming berkekuatan 3060 dan AMD Ryzen 5000 series juga meninggalkan kesan port yang solid. Mencicipinya di 4K dan Widescreen dengan beragam konfigurasi kualitas visual dan DLSS yang ada berada dalam spektrum yang memang bisa diprediksi dan bisa dirasionalisasi. Kami sayangnya, tidak mencicipinya di 1080p.

Kesimpulan

god of war jagatplay 9
Maka apa yang bisa disimpulkan dari God of War versi PC ini? Bahwa ia datang sebagai sebuah produk port yang ditangani dengan serius dan karenanya, datang dengan kualitas sebuah game PC seharusnya yang bahkan membuatnya setara atau bahkan memiliki kualitas melebihi versi Playstation 4 dan Playstation 5-nya.

Maka apa yang bisa disimpulkan dari God of War versi PC ini? Bahwa ia datang sebagai sebuah produk port yang ditangani dengan serius dan karenanya, datang dengan kualitas sebuah game PC seharusnya yang bahkan membuatnya setara atau bahkan memiliki kualitas melebihi versi Playstation 4 dan Playstation 5-nya. Menikmatinya dalam format widescreen masih menjadi bagian terfavorit kami, yang untungnya juga difasilitasi skema kontrol mouse + keyboard yang intuitif, ragam opsi konfigurasi visual yang lengkap dengan dukungan DLSS untuk NVIDIA dan FSR untuk AMD, serta kenikmatan cerita epik yang siap memotret Kratos dengan kacamata yang baru. Tidak ada alasan untuk tidak melirik God of War versi PC ini.

God of War versi PC sendiri rencananya akan meluncur pada tanggal 14 Januari 2022 mendatang via Steam ataupun Epic Games Store. Bagaimana dengan Anda? Tertarik menjajalnya?

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…

PlayStation

September 1, 2022 - 0

Wawancara dengan Shaun Escayg dan Matthew Gallant (The Last of Us Part I)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Shuan Escayg dan Matthew Gallant terkait…
August 31, 2022 - 0

Review The Last of Us Part I: Lebih Indah, Lebih Emosional!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh The Last of Us Part…
August 26, 2022 - 0

Review Soul Hackers 2: Kumpul Iblis, Selamatkan Dunia!

Bagaimana dengan pengalaman yang ditawarkan oleh Soul Hackers 2 ini?…
August 25, 2022 - 0

Review Playstation Plus Tier Baru: Ambil EXTRA, Abaikan DELUXE!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Playstation Plus Tier Baru ini?…

Nintendo

September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…