Final Fantasy XVI Bagi Detail Pertarungan Summon VS Summon
Salah satu bagian paling keren, dramatis, sekaligus memancing rasa penasaran dari trailer terbaru Final Fantasy XVI beberapa waktu yang lalu adalah fakta bahwa ia akan memuat pertarungan Summon besar-besaran yang akan dijadikan sebagai fokus. Summon yang di seri ini disebut sebagai “Eikon” ini memang punya peran penting dalam cerita, dimana mereka diposisikan sebagai kekuatan yang tak sulit untuk meratakan sebuah negara jika mereka inginkan. Setiap negara di semesta XVI akan memiiiki “Dominant”- alias manusia yang bisa berubah menjadi seorang Eikon. Lantas, bagaimana sistem pertarungan ini akan bekerja?
Karena seperti yang kita tahu, trailer terakhir yang dilepas memang terlihat memesona dan sinematik di saat yang sama. Detail untuk sistem ini akhirnya dibagi oleh sang otak – Naoki Yoshida dalam wawancara terbarunya dengan GameInformer. Yoshida menyebut bahwa pertarungan antara oara Summon / Eikon ini akan berbeda dan unik satu sama lain, hingga di tahap ia tidak akan menggunakan mekanik yang sama dua kali.
Sebagai contoh? Pertarungan antara Eikon A dan Eikon B nantinya bisa terasa seperti sebuah game 3D Shooter. Sementara pertarungan antara Eikon lain akan terasa seperti game gulat, dan yang lainnya akan mengubah keseluruhan area menjadi arena pertarungan misalnya. Karena setiap pertarungan akan terasa unik dan berbeda dari sisi sistem, ia juga akan mengusung UI unik untuk memfasilitasi hal tersebut.
Yoshida menyebut bahwa aksi-nya menambahkan bar HP di sesi pertarungan Eikon untuk trailer terbaru FF XVI kemarin hanya untuk menegaskan bahwa scene tersebut berjalan secara real-time in-game dan bukannya pre-rendered. Ia juga mengaku tak ingin berbagi terlalu banyak spoiiler untuk salah satu daya tarik utama FF XVI ini.
Final Fantasy XVI sendiri rencananya akan dirilis pada tahun 2023 mendatang, masih tanpa tanggal pasti, untuk Playstation 5. Bagaimana dengan Anda? Sudah memiliki desain Eikon yang paling Anda favoritkan?