Sempat Jadi Bahan Promosi, Atomic Heart Justru Dirilis Tanpa Ray-Tracing
Atas nama menjual kartu grafis andalan mereka masing-masing, baik NVIDIA ataupun AMD memang gencar menggandeng developer yang tengah mengerjakan game-game dengan hype besar untuk proses optimalisasi visual di versi PC. Salah satu caranya? Tentu saja dengan memamerkan seperti apa kualitas mentok kanan si game jika PC Anda mampu menanganinya, yang biasanya diikuti dengan efek Ray-Tracing yang menyala dalam kapasitas terbaiknya. Salah satu game yang sempat digandeng NVIDIA adalah Atomic Heart yang lewat setting penuh bahan metalik-nya memang cocok untuk Ray-Tracing. Bahkan mereka sempat melepas trailer untuk fitur andalan ini. Namun yang terjadi justru mengejutkan.
Bahwa alih-alih menjadi ujung tombak NVIDIA untuk memamerkan kemampuan kartu grafis barunya di timeline alternatif ketika Uni Soviet berkuasa ini, Atomic Heart justru datang dengan keputusan rilis yang absurd. Benar sekali, setelah gembar-gembor promosi yang sempat terjadi, Atomic Heart justru dirilis tanpa fitur ray-tracing sama sekali! Sang developer – Mundfish juga tidak memberikan alasan yang jelas dan kuat mengapa fitur ini tidak tersedia di hari rilis pertama. Namun dari pernyataan resmi mereka, fitur ini sepertinya akan dilepas setelah rilis untuk jendela yang belum ditentukan sama sekali.
NVIDIA yang pernah mengandalkan Atomic Heart untuk memamerkan ray-tracing mereka juga belum memberikan komentar apapun terkait situasi ini. Bagaimana menurut Anda? Apakah Ray-Tracing sebegitu pentingnya untuk game ini?