Capcom Hilangkan Opsi Ray Tracing dari Resident Evil 2 & 3 Remake versi PC
Pendekatan visual realistis tidak lagi hanya bergantung pada ketajaman model karakter dan lingkungan seperti beberapa generasi gaming yang lalu. Kita tidak lagi bicara soal berapa banyak polygon yang digunakan untuk membentuk mereka. Masa depan yang sesungguhnya kini terletak pada tata pencahayaan super realistis yang harus diakui berhasil membuat presentasi visual game semakin mendekati dunia nyata, terutama mereka yang menuntut jeroan mesin gaming yang kuat untuk menjalankannya. Namun siapa yang mengira bahwa teknologi yang satu ini justru tiba-tiba menghilang dari game andalan racikan Capcom.
Opsi ray-tracing yang tersedia untuk Resident Evil 2 Remake dan Resident Evil 3 Remake yang sempat tersedia di versi PC (Steam) tiba-tiba menghilang tanpa alasan yang jelas. Tanpa ada pemberitahuan atau rilis pers resmi untuk mempersiapkan gamer, opsi ini tidak lagi tersedia sejak update di tanggal 14 April 2023 kemarin dilakukan oleh Capcom. Situasi ini tentu saja membuat banyak gamer bertanya-tanya soal apa yang terjadi, apakah ini kesalahan teknis semata ataukah sebuah keputusan yang secara sadar diambil oleh Capcom.
Capcom sendiri belum angkat bicara soal masalah ini atau mengumumkan fitur ini akan kembali atau tidak di masa depan. Bagaimana menurut Anda? Ada spekulasi mengapa opsi ini tiba-tiba hilang dari versi PC?