Capcom: Hilangnya Opsi Ray-Tracing di Resident Evil 2 & 3 Remake itu Bug
Anda yang sempat mengikuti berita game selama setidaknya seminggu terakhir tentu sudah mengetahui soal “keputusan” aneh yang diambil Capcom dengan Resident Evil 2 dan 3 Remake untuk versi Steam. Tanpa pemberitahuan sebelumnya, update teranyar yang mereka lepas untuk kedua game tersebut justru tiba-tiba mencabut opsi aktivitasi fitur ray-tracing yang sempat dijadikan andalan untuk membuat visual kedua game yang sudah ciamik ini kian cantik. Banyak rumor dan spekulasi merebak soal alasan di baliknya, hingga akhirnya Capcom pun angkat bicara.
Lewat cuitan Twitter di akun resmi Resident Evil, Capcom akhirnya angkat bicara. Alasan mengapa opsi ray-tracing dicabut dari Resident Evil 2 & 3 Remake? Semata-mata karena masalah bug semata yang tidak mereka rencanakan dengan sengaja. Capcom menyebut bahwa mereka sudah mengetahui soal masalah ini, termasuk juga untuk opsi 3D Audio yang juga mengalami masalah yang sama. Mereka meminta maaf untuk ketidaknyamanan yang terjadi dan berjanji akan menyelesaikannya di update selanjutnya.
https://twitter.com/RE_Games/status/1648265626576736256
Untuk sementara masalah yang satu ini memang hanya terjadi di versi Steam saja dan tidak merebak ke Resident Evil 2 Remake dan Resident Evil 3 Remake versi konsol. Sayangnya, Capcom belum memberikan jadwal lebih pasti soal update untuk membenahi bug ini. Bagaimana dengan Anda? Sempat panik karena situasi ini?