Warner Bros. Tegaskan Ambisi Racik Lebih Banyak Game Live-Service
Membicarakan game live-service di industri game memang bak makan buah simalakama. Di satu sisi, mereka yang bermain di genre ini dan berhasil tampil sukses memang mendulang uang dalam jumlah fantastis, lebih dari rilis game single player yang hanya tersedia beberapa tahun sekali. Namun di sisi lain, tidak sedikit pula situasi dan kasus dimana proyek seperti ini berujung gagal dan mati permanen di usia yang sangat muda. Berkaca pada kedua kasus ini, Warner Bros. Games sepertinya lebih memilih untuk memandang genre ini dengan penuh rasa percaya diri dan optimisme. Benar sekali, mereka ingin meracik lebih banyak game live-service di masa depan.
Hal tersebut ditegaskan langsung oleh CEO Warner Bros. David Zaslav dalam laporan finansial teranyar. Ia secara lugas menyebut ambisi Warner Bros. untuk mulai mengubah gaya rilis game tradisional mereka di PC dan konsol yang biasa butuh waktu 3-4 tahun untuk satu rilis game menjadi game-game live-service, multiplatform, hingga free to play di masa depan. Ambisinya adalah memastikan player-player menghabiskan lebih banyak waktu di lebih banyak platform. Ia juga percaya bahwa strategi ini akan membuat monetisasi bisa dipertahankan di siklus lebih panjang dan engagement di level lebih tinggi.
Warner Bros.sendiri baru saja merilis Mortal Kombat 1 yang mereka sebut sudah berhasil menyentuh angka 3 juta kopi dan masih punya game andalan seperti halanya Suicide Squad: Kill the Justice League. Bagaimana menurut Anda? Ini akan jadi langkah yang produktif untuk WB di mata Anda?
Source: Eurogamer