By

January 18, 2013   ·  

Headset gaming Genius GX Gaming Series – Mordax

Pengalaman audio memang menjadi bagian krusial yang tidak terpisahkan untuk memastikan sebuah kebutuhan gaming yang paling maksimal. Dari semua perangkat yang ada, tidak sedikit pula produsen yang juga memperkuat produknya dengan embel-embel “gaming”, menjadikannya sebagai senjata untuk merebut pasar potensial gamer yang spesifik. Beberapa mendefinisikannya lewat desain yang lebih mencolok dan bersifat gimmick, namun tidak sedikit pula yang juga menyuntikkan performa yang luar biasa untuk memberikan nilai tambah terhadap performa gaming Anda. Hal inilah yang berusaha ditawarkan oleh Genius lewat jajaran produk headset dari line GX Gamingnya – Mordax.

Seperti halnya sebagian besar peripheral PC yang bertebaran di pasaran, keputusan untuk memilih dan melibatkan diri dengan satu produk spesifik tentu lebih ditentukan pada pengalaman yang dihasilkan daripada sekedar spesifikasi teknis belaka. Untuk produk audio yang terdiri dari begitu banyak elemen kecil yang membentuknya, ada begitu banyak pilihan dan bias yang mungkin saja terjadi. Atas dasar ini pulalah, kami akan menilai kinerja dari headset gaming milik Genius GX Gaming series ini – Mordax. Seberapa baik ia tidak hanya mendukung kebutuhan gaming Anda, tetapi juga memuaskan semua keinginan Anda untuk perangkat entertainment terbaik.

Desain dan Fitur

Dengan dua logo kalajengking kebesarannya di kedua sisi yang diperkuat dengan warna hitam glossy yang membalutnya, Genius Mordax meninggalkan kesan elegan dan solid. Walaupun harus diakui desain seperti ini tidak akan cukup “mencolok” untuk menarik perhatian siapapun.

Harus diakui, secara kasat mata  Genius Mordax memang tidak menawarkan desain unik yang akan menarik mata setiap gamer untuk langsung memerhatikannya. Ia terlihat seperti sebagian besar headset yang tersedia di pasaran. Namun begitu Anda melihatnya lebih dekat, warna hitam glossy dan bentuk proporsional yang ia tawarkan akan meninggalkan kesan yang elegan dan kuat, apalagi dengan logo scorpio yang terpampang jelas di kedua sisinya. Dengan mengusung bahan karet untuk memaksimalkan kualitas suara yang dihasilkan olehnya, Mordax juga menjadikan kenyamanan sebagai nilai jual yang tidak dapat diganggu gugat. Earpad yang ditawarkan cukup luang untuk memuat seluruh bagian telinga tanpa meninggalkan kesan panas sama sekali. Hal ini membuatnya nyaman untuk digunakan dalam waktu yang cukup lama tanpa membuat bagian telinga Anda panas dan berkeringat.

Salah satu hal yang paling menarik adalah adaptabilitasnya sebagai sebuah headset gaming. Tidak hanya digunakan untuk mendukung PC gaming, Genius juga memosisikannya sebagai perangkat third party untuk dua konsol besar di industri game saat ini – Playstation 3 dan XBOX 360. Ia dihadirkan sebagai satu headset yang Anda butuhkan untuk sebagian besar platform gaming saat ini. Tidak hanya sekedar “gimmick”, Genius langsung menyediakan beragam kabel yang Anda butuhkan dalam paket penjualan. Anda bahkan tidak perlu lagi repot-repot untuk belajar cara menggunakannya berkat buku manual informatif yang akan menuntun Anda per bagian. Anda akan langsung dapat menggunakan headset ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Microphone yang ia usung juga dapat dicabut pasang sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Dilengkapi dengan sebuah amplifier, Mordax menawarkan range volume yang lebih luas untuk memberikan kenyamanan audio yang lebih luas kepada Anda. Selain itu, tombol untuk mematikan dan menghidupkan mic dengan lampu indikator juga disematkan di dalamnya.

Mic tentu saja menjadi alat komunikasi utama, tidak hanya untuk berselancar di dunia maya, tetapi juga berorganisasi di dalam game-game online seperti MMO, FPS, maupun MOBA. Tidak sedang membutuhkannya? Anda bisa melepas mic ini dengan sangat mudah.

Tidak hanya dapat digunakan untuk PC saja, Mordax juga dapat diadaptasikan sebagai headset third party untuk dua konsol gaming besar saat ini – Playstation 3 dan XBOX 360. Bingung cara menggunakannya? Tenang saja. Selain menyediakan sebagian besar kabel yang Anda butuhkan untuk memungkinkan fungsi ini, Genius juga berhasil merangkum buku manual informatif secara visual yang akan memudahkan Anda.

Earpads yang cukup luas membuat Mordax nyaman untuk digunakan dalam waktu lama. Berbeda dengan headset serupa lainnya yang sering menyinggung daun telinga dan terasa panas, Mordax tidak memperlihatkan masalah tersebut sama sekali.

Bagi Anda yang seringkali mengeluhkan bahwa perangkat Anda tidak mampu menyediakan suara yang cukup keras untuk dinikmati, maka Mordax akan menjadi pilihan yang lebih menggiurkan lagi. Datang dengan amplifier bawaan untuk mengatur tingkat suara yang Anda inginkan, Mordax akan membantu Anda mendapatkan tingkat suara yang Anda inginkan. Namun sayang seribu sayang, Anda harus sedikit berhati-hati menggunakannya. Walaupun mengusung earpad dengan bahan karet yang mampu memaksimalkan suara yang Anda dapatkan, ia tidak lantas meredam suara dari dan keluar. Pada tingkat suara tertentu saja, headset bisa terdengar layaknya sebuah “speaker”, namun terlalu kecil, maka kenyamanan Anda menikmati konten multimedia justru akan terganggu oleh suara dari luar. Butuh kebijaksanaan untuk menggunakannya, setidaknya untuk memastikan Anda tidak mengganggu ruang nyaman orang lain, apalagi ketika berada di kawasan publik ketika menggunakannya.

Spesifikasi teknis headset Genius GX Gaming Series ini meliputi:

Headphone

  • Driver Unit Dimensions: 40mm
  • Frequency Response: 20Hz ~ 20KHz
  • Impedance: 32 ohm
  • Sensitivity: 117dB
  • Cable Length: Headphone: 3M (10 feet); RCA cable: 2M (6.6 feet) 2.5mm cable: 1M (3.3 feet)

Microphone

  • Sensitivity: -54±3 dB
  • Directivity: Omni-directional
  • Frequency Response: 100Hz~10KHz

Pages: 1 2

Related Articles:

Tags: , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()