By

April 1, 2013   ·  

Dari semua platform gaming yang tersedia di pasaran saat ini, PC memang harus diakui merupakan platform yang paling dinamis. Berbeda dengan produk konsol maupun handheld dari beragam produsen yang tidak dapat lagi diganggu gugat, gamer PC selalu memiliki opsi untuk memperkuat rig mereka dengan komponen baru yang lebih kuat. Hasilnya? Ia selalu mampu beradaptasi dengan teknologi perangkat lunak yang dilahirkan oleh sebuah developer, terutama dari sisi engine yang terus berkembang. Selain menawarkan visualisasi yang lebih realistis, engine generasi terbaru juga memungkinkan proses komputasi yang lebih kompleks, menciptakan sebuah simulasi dunia nyata yang mungkin tidak bisa diterapkan dengan teknologi sebelumnya. Sifat dinamis PC memang menjadi solusi yang menggiurkan.

Namun PC memiliki kelemahan krusial yang membuatnya terlihat lebih sulit untuk dikuasai dibandingkan konsol, apalagi bagi user yang memang mencari sebuah platform gaming yang bisa diandalkan. Potensinya untuk tumbuh dan beradaptasi untuk game-game keluaran terkini sangat bergantung pada kelas komponen seperti yang digunakan oleh para gamer. Memenuhi spesifikasi minimal memang memastikan gamer dapat memainkan sebuah game PC, tetapi tampil secara optimal? Tunggu dulu.

Kompleksitas perangkat dan setting yang ada, membuat gamer harus mencari formula yang paling tepat untuk memastikan game mereka berjalan dalam kualitas terbaik. Dengan berbagai elemen grafis yang dapat diatur, kombinasi yang bisa dihasilkan memang hadir dalam kuantitas yang masif. Selalu ada yang harus dikorbankan, visualisasi yang lebih superior biasanya berakhir pada konsekuensi framerate yang kacau, ataupun sebaliknya. Pertanyaannya kini, bagaimana caranya mencari setting terbaik – sebuah optimalisasi komponen untuk memastikan game Anda berjalan dalam performa yang paling maksimal? Menyeimbangkan kualitas visualisasi dan kenyamanan bermain dalam satu rangkaian pengalaman bermain yang sama dan selalu menjadi tujuan utama seorang gamer. Tantangan inilah yang berusaha dijawab oleh NVIDIA lewat GeForce Experience!

The Comparisons – With or Without GeForce Experience

Modern Warfare 3

 

Dengan optimalisasi menggunakan GeForce Experience, Anda dapat memerhatikan penampakan tekstur yang lebih baik dan permainan tata cahaya yang lebih realistis.

Crysis 2

 

Memainkan sebuah game yang memang didesain untuk definisi tinggi dalam definisi yang standar tentu saja membuat pengalaman gaming  menjadi maksimal. GeForce Experience membantu mendapatkan performa terbaik di Crysis.

The Elder Scrolls V: Skyrim

 

Selain lighting yang lebih baik, GeForce Experience juga memungkinkan penambahan beberapa ekstra detail yang tidak dioptimalkan sebelumnya.

World of Warcraft 

Selain menawarkan tekstur yang lebih baik, GeForce Experience menawarkan detail gameplay yang juga jauh lebih dapat dinikmati.

 

Far Cry 3

 

 

Optimalisasi dengan menggunakan GeForce Experience menawarkan pengalaman FarCry 3 yang lebih memesona di sisi visual. Lighting yang lebih realistis dengan bayangan dan detail yang lebih realistis.

Pages: 1 2 3 4

Related Articles:

Tags: , , , ,

Comments


Readers Comments ()