By

July 10, 2013   ·  

the last of us

Rasa memang enggak pernah bohong, kata-kata ini yang tampaknya paling tepat untuk mendefinisikan fenomena salah satu eksklusif teranyar dan terbaik Playstation 3The Last of Us saat ini. Tidak hanya berhasil menuai segudang review positif dan decak kagum dari para gamer, game ambisius racikan Naughty Dog ini juga tampil maksimal di sisi penjualan. Ia menjadi game pertama di tahun 2013 ini yang berhasil memuncaki pasar Inggris selama empat minggu berturut-turut. Fenomena yang satu ini juga tampaknya dialami oleh pasar game di negara yang lain. Setidaknya inilah yang terlihat dari angka penjualan resmi yang dirilis oleh Sony sendiri.

Dirilis tidak lebih dari tiga minggu yang lalu, The Last of Us berhasil mencetak rekor tersendiri. Sony resmi menobatkannya sebagai game dengan penjualan tercepat selama sejarah Playstation 3 dan terbaik di Playstation 3 selama tahun 2013 ini. Hanya dalam singkat ini, Sony berhasil menjual kurang lebih 3,4 juta unit di seluruh dunia, baik dalam bentuk fisik maupun digital. Shuhei Yoshida – President dari Sony Computer Entertainment menyatakan bahwa pencapaian angka ini merupakan bukti nyata dari kualitas luar biasa yang ditelurkan oleh The Last of Us, sekaligus menjadi fakta yang tidak terbantahkan bahwa cerita memainkan peranan yang penting untuk menghasilkan game yang tiada banding,

The Last of Us menjadi game baru dengan rilis tersukses sepanjang sejarah Playstation 3. Hanya dalam 3 minggu perilisannya, ia berhasil membukukan angka penjualan hingga 3,4 juta kopi - baik dari penjualan fisik maupun digital. Awesome!

The Last of Us menjadi game baru dengan rilis tersukses sepanjang sejarah Playstation 3. Hanya dalam 3 minggu perilisannya, ia berhasil membukukan angka penjualan hingga 3,4 juta kopi – baik dari penjualan fisik maupun digital. Awesome!

Angka 3,4 juta unit ini mungkin terdengar kecil jika dibandingkan dengan franchise kompetitor yang lain.  Namun jangan lupa, The Last of Us adalah sebuah game eksklusif yang hanya dirilis di satu platform – Playstation 3. Ini berarti sekitar 3,4 juta gamer Playstation 3 di seluruh dunia tengah menikmati dan kemungkinan, terpukau dengan masterpiece Naughty Dog yang satu ini. Congratulations, The Last of Us.

Related Articles:

Tags: , , , ,

Comments


Readers Comments ()