JagatPlay E3 2016 Highlight: Microsoft

Reading time:
June 14, 2016
microsoft e3 2016

Microsoft memang berada dalam posisi yang tak begitu baik jika harus berbicara soal persaingan antar konsol saat ini. Terlepas dari rilis yang tak begitu berjauhan dengan sang kompetitor utama – Playstation 4, Xbox One tertekan di sisi penjualan. Namun satu yang pasti, Microsoft kini mulai berbenah dan memastikan Xbox One tampil sebagai salah satu platform gaming lebih menggoda, terutama lewat fitur eksklusif seperti backward compatibility dengan game Xbox 360, misalnya. Kini Xbox mulai menjelma menjadi sebuah platform yang mulai melebur konsol Xbox One dan PC berbasis sistem operasi terbaru Microsoft – Windows 10. Dan rumor yang berputar selama E3 2016 terkait Microsoft membuat antisipasi ini semakin besar, apalagi dengan kemungkinan diperkenalkannya varian Xbox One yang baru ke pasaran.

Lantas, apa yang ditawarkan oleh Microsoft untuk ajang E3 2016 kali ini? Berikut adalah beberapa pengumuman penting yang pantas untuk mendapatkan perhatian.

Xbox One S

xbox one s

Seperti rumor yang sempat beredar sebelumnya, Microsoft akhirnya memperkenalkan varian Xbox One yang lebih kecil – Xbox One S. 40% lebih ramping, warna putih yang elegan, dan kapasitas ruang data lebih besar, Xbox One S ditawarkan dengan harga “hanya” USD 299 saja.

Gears of War 4 Perlihatkan Gameplay Perdana

gow 4

Setelah sempat muncul dalam beragam teaser dan screenshot, Coalition akhirnya memperlihatkan gameplay perdana Gears of War 4, yang juga akan meluncur untuk PC berbasis Windows 10. Dengan format gameplay yang terlihat tak banyak berbeda, Anda akan bertarung melawan beragam ancaman dengan varian senjata yang baru. Demo ini sendiri dimainkan secara kooperatif. Lingkungan yang terlihat brutal dengan ragam efek cuaca yang mematikan juga mebuat seri keempat ini terasa berbeda.

General Raam dari Gears of War Bergabung di Killer Instinct!

raam

Bukan rahasia lagi bahwa kebangkitan Killer Instinct sebagai franchise game fighting “eksklusif” Microsoft, perlahan namun pasti, menjadi ruang lebur untuk banyak karakter eksklusif franchise yang lain. Setelah Battletoad dan Aribter, kini giliran karakter antagonis ternama Gears of War – General Raam yang bergabung di dalamnya. Sekelibat gameplay dengan karakter baru ini diperlihatkan.

Forza Horizon 3 Tampak, Juga Tiba untuk Windows 10!

forza horizon 3

Setelah sempat jadi rumor untuk beberapa minggu terakhir ini, Microsoft akhirnya memperlihatkan seri terbaru franchise game racing andalannya – Forza Horizon 3. Kualitas visualisasi memesona dan alam liar yang menggoda dengan mobil-mobil mahal berkepatan tinggi, Forza Horizon 3 juga dipastikan akan meluncur untuk PC berbasis Windows 10 di hari rilis yang sama dengan versi Xbox One.  Forza Horizon 3 akan menjadikan Australia sebagai setting utama. Lebih banyak mobil dengan track alam liar yang memesona, ia juga kini mendukung fitur 4 player co-op untuk mode campaign. Game balap ini akan rilis 27 September 2016 mendatang.

ReCore Unjuk Gameplay

recore

Ketika pertama kali diperkenalkan, sebagian besar dari gamer memang tak terlalu mengerti apa itu ReCore, game action yang diracik Microsoft bersama Comcept untuk Xbox One. Kini untuk pertama kalinya, game yang memuat beragam robot unik di dalamnya ini akhirnya memperlihatkan gameplay seperti apa yang ia tawarkan. Third person shooter dengan sisi platforming yang mungkin sedikit mengingatkan Anda dengan seri MegaMan ini juga dipastikan akan dirilis untuk Windows 10, di luar Xbox One itu sendiri.

Hajime Tabata Presentasikan Final Fantasy XV

ff xv titan

Setelah “terikat” erat dengan Sony dan Playstation 4 selama beberapa tahun terakhir ini, Square Enix akhirnya memperlihatkan Final Fantasy XV di panggung Microsoft. Demo gameplay terbaru ini diambil dari versi Xbox One. Scene pertarungan melawan Titan yang berukuran begitu besar diperlihatkan di sini, sekaligus memperlihatkan flow pertempuran yang berjalan cukup mulus. Ada sedikit elemen QTE dan aksi scripted yang harus dieksekusi untuk menundukkan karakter yang sudah dipastikan bisa direkrut sebagai summon ini.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

April 11, 2024 - 0

Review Dragon’s Dogma 2: RPG Tiada Dua!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dragon’s Dogma 2? Mengapa kami…
March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…