Review Monster Hunter World: Tenggelam Dalam Dunia Baru!

Reading time:
February 9, 2018
Monster Hunter World PART 1 jagatplay 4

Setelah hanya tersedia di platform handheld untuk waktu yang lama, kembalinya franchise Monster Hunter untuk platform konsol terkini yang juga memanfaatkan ekstra performa yang ia tawarkan, tentu saja disambut dengan tangan terbuka. Apalagi, lewat serangkaian trailer, screenshot, hingga masa beta yang ia selenggarakan, ia terlihat begitu menjanjikan. Monster Hunter World seolah memahami apa yang membuat franchisenya begitu dicintai oleh basis komunitas yang begitu fanatik, tetapi sekaligus membuka ruang baru bagi gamer pendatang baru untuk masuk dan memahaminya. Semuanya juga didukung dengan fitur lebih mumpuni, selain peningkatan visual yang tentu saja pantas disandingkan dengan game-game keluaran terbaru.

Anda yang sudah membaca preview kami terkait Monster Hunter: World sepertinya sudah punya sedikit gambaran soal game yang satu ini. Sebagai gamer yang tidak terlalu familiar dengan franchise yang satu ini, ia menyambut kami dengan tangan terbuka. Kebebasan untuk memilih senjata dengan tingkat kesulitan penguasaan yang juga memfaslitasi gamer newbie, Monster Hunter World berakhir menjadi sebuah game yang siap untuk membuat Anda tidak hanya sekedar teradiksi saja, tetapi juga tidak berkeberatan untuk mengorbankan sedikit waktu tidur sehari-hari. Proses grinding, mencari senjata dan armor lebih kuat, dan kemudian berhadapan dengan lebih banyak monster super kuat yang tidak akan sulit untuk mencabut nyawa Anda adalah formula yang terhitung “memabukkan”.

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Monster Hunter: World ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang siap untuk membuat Anda tenggelam dalam sebuah dunia yang baru? Review ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda.

Plot

Monster Hunter World PART 1 jagatplay 11
Anda berperan sebagai seorang Hunter yang tergabung dalam Fifth Fleet dengan misi, mempelajari sebuah benua baru yang disebut sebagai New World.

Dengan karakter yang Anda racik sendiri, Monster Hunter: World membuka cerita petualangannya dengan memosisikan Anda sebagai satu di antara segudang hunter yang bergabung dalam “Fifth Fleet” – sebuah bala bantuan yang dikirim ke sebuah dunia baru bernama “New World” atas permintaan Research Commision di sana. Berbeda dengan Old World, New World diposisikan sebagai benua terpisah dengan ekosistem dan keganasan alam yang masih mengandung begitu banyak tanda tanya. Fifth Fleet diharapkan bisa muncul sebagia kekuatan ekstra untuk mempercepat badan penelitian di sana.

Namun nasib malang tiba. Di tengah perjalanan, pesawat yang mereka tumpangi tiba-tiba hancur di tangan seekor Elder Dragons raksasa – Zorah Magdaros yang juga ternyata menemukan jalannya ke New World ini. Proses migrasi yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya ini tentu saja memancing tanda tanya baru. Investigasi atas proses yang kabarnya hanya terjadi setiap 10 tahun sekali ini akhirnya menjadi misi baru Fifth Fleet, apalagi mengingat ada kemungkinan Zorah Magdaros berakhir menjadi sebuah ancaman baru. Proses penelitian dan eksplorasi dari satu tempat ke tempat yang lain ditujukan untuk membuka tabir misteri tersebut.

Monster Hunter World PART 1 jagatplay 107
Namun kapal Anda justru hancur karena seekor Elder Dragons raksasa bernama Zorah Magdaros yang secara misterius, mengunjungi benua ini.
Monster Hunter World PART 2 jagatplay 33
Misteri ini kian dalam setelah proses investigasi menemukan bahwa Zorah Magdaros bukan satu-satunya Elder Dragons yang tertarik untuk singgah di New World.

Ancaman ternyata tidak berhenti sampai di sana. Bersama dengan terbongkarnya misteri soal motivasi Zorah Magdaros singgah di New World, Anda juga menemukan ancaman yang bahkan lebih besar lagi menunggu di sana. Bahwa Zorah ternyata berakhir bukan satu-satunya Elder Dragons yang menempati dunia nan misterius tersebut. Beberapa Elder Dragons lain yang punya kekuatan begitu besar ternyata juga tertarik dengan apa yang ditawarkan oleh New World. Sesuatu yang alami? Atau sesuatu yang lahir dari sebuah fenomena unik yang tidak biasa? Itulah yang harus Anda cari tahu.

Monster Hunter World PART 1 jagatplay 114
Apa yang sebenarnya terjadi?

Lantas, apa yang sebenarnya terjadi dengan New World? Mengapa ia membuat banyak Elder Dragons tertarik dengannya? Bisakah Fifth Fleet, khususnya Anda, menundukkan liarnya New World? Semua jawaban dari pertanyaan ini bisa Anda dapatkan dengan memainkan Monster Hunter: World.

Pages: 1 2 3 4 5
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

March 13, 2024 - 0

Review Final Fantasy VII Rebirth: Makin Cinta, Makin Ribet!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Final Fantasy VII Rebirth ini?…
March 12, 2024 - 0

Preview Rise of the Ronin: Tidak Sesulit Souls!

Bagaimana impresi pertama kami dengan Rise of the Ronin ini?…
February 21, 2024 - 0

Review TEKKEN 8: Program Keluarga Ber-Bencana!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh TEKKEN 8 ini? Mengapa kami…
February 15, 2024 - 0

Review HELLDIVERS 2: Pergi, Basmi, Kembali, atau Mati!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Helldivers 2 ini? Mengapa kami…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…