10 Game Terbaik Tahun 2011

Author
David Novan
Reading time:
December 29, 2011

Menurut pendapat kami, 2011 merupakan tahun yang sangat baik untuk gamer. Sebab, tahun ini diberkati oleh begitu banyak game berkualitas tinggi dan pastinya meninggalkan kesan dalam bagi pemainnya. Menjelang ditutupnya tahun 2011, kami tidak lupa menyusun daftar 10 game terbaik yang pernah dirilis pada tahun ini. Walaupun harus kami akui, proses pemilihan game tersebut tergolong sulit. Oleh karena begitu banyak game berkualitas tinggi yang telah kami mainkan tahun ini.

Tentu saja sebelumnya kami ingatkan bahwa daftar ini adalah pilihan pribadi redaksi Jagatplay. Bila Anda memiliki daftar game terbaik yang lebih pas untuk Anda, kami dengan senang hati menunggu respons Anda melalui kolom komentar di bawah artikel ini atau pada forum kami! Urutan pada artikel ini juga tidak menandakan superioritas game, karena menurut kami semua pantas mendapatkan posisi pertama! Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut daftar 10 game terbaik tahun 2011 pilihan redaksi Jagatplay!

1. Dark Soul

dark souls jagatreview 012

Kesan yang ditinggalkan Dark Soul dalam diri kami tidak dipungkiri lagi begitu dalam dan menyakitkan! Tunggu dulu – maksud kami bukan menyakitkan dalam arti yang negatif. Sebab, Dark Soul merupakan game action RPG yang sangat kami nikmati. Ya, tingkat kesulitan begitu tinggi, musuh yang tidak mengenal sebutir atom pun rasa kasihan, dan beragam cara untuk mati konyol merupakan hal yang kami dambakan dalam sebuah game. Apalagi ditambahkan dengan kehadiran musuh berukuran besar yang begitu epik dan mengejutkan, Dark Soul jelas menjadi game paling berkesan untuk kami dan pantas menjadi salah satu game terbaik tahun ini!

2. Portal 2

 

portal 2 008

Bila Anda mengira Portal 2 hanya sebatas game puzzle biasa yang mengandalkan efek physics, maka Anda telah kehilangan kenikmatan utama dari game ini. Kemampuan untuk memanipulasi beragam obyek melalui senjata portal yang begitu menyenangkan merupakan sebagian saja dari kenikmatan Portal 2. Sebab, game ini justru meninggalkan kesan mendalam pada beragam puzzle-nya yang menarik dan menantang. Game ini memang tidak cocok untuk dimainkan berulang kali karena bentuk puzzle di setiap levelnya tidak berubah. Namun, perjalanan untuk menemukan jawabannya pertama kali masih kami ingat dengan jelas!

3. L. A. Noire

LA Noire 1191

Ingin tahu game apa yang memiliki karakter paling mendekati manusia asli? L. A. Noire jawabannya! Ketika kami memainkan game ini untuk pertama kalinya, mulut kami sempat menganga cukup lama akibat detail ekspresi muka yang ditampilkannya! Tidak ada game lain yang mampu menampilkan detail serinci itu! Setelah kami selesai memainkan game ini, kami mendapatkan kemampuan baru untuk menebak apakah orang sedang berbohong atau tidak! Inovasi yang dibawa dalam game ini begitu menakjubkan sehingga nama L. A. Noire lebih dari pantas untuk menjadi salah satu game terbaik 2011!

4. Battlefield 3

Battlefield 3 Back to Karkand Wake Island 41

Perang massal dalam jumlah besar, beragam kendaraan militer, dan ukuran daerah permainan yang luas selalu menjadi kelebihan utama seri Battlefield. Namun, pada Battlefield 3 semua dibuat menjadi sempurna! Walaupun mode single player-nya tidak begitu berkesan, tetapi mode multiplayer-nya masih menjadi pilihan utama kami untuk bermain game FPS! Apalagi jika memasukkan faktor keindahan kualitas tampilan dan efek kehancuran lingkungan yang begitu indah berkat bantuan engine game Frostbyte 2! Perang menjadi begitu indah dalam Battlefield 3!

5. Call of Duty: Modern Warfare 3

Modern Warfare 3 163

Patut disayangkan manusia hanya memiliki dua tangan saja. Sebab, jika bisa kami akan mengangkat lebih dari dua jempol untuk kualitas cerita dalam Modern Warfare 3! Dramatisasi perang dan kesan yang begitu mendalam seakan menempa tanpa henti ketika kami memainkan mode campaign game ini! Selalu ada hal mengejutkan yang menunggu kami di sepanjang permainan. Walaupun mode multiplayer-nya masih mengadopsi konsep yang sama dengan seri sebelumnya, beragam penyempurnaan fitur dapat kami temui ketika memainkannya. Harus kami akui, semua itu memberikan kesan bermain yang familiar dan di saat bersamaan terasa baru.

Pages: 1 2
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

July 3, 2024 - 0

Review Wuthering Waves: Penuh Pasang dan Surut!

Apa yang ditawarkan oleh Wuthering Waves? Mengapa kami menyebutnya sebagai…
June 28, 2024 - 0

Impresi Zenless Zone Zero (Build Terbaru): Lebih Cepat, Lebih Ketat!

Kami berkesempatan menjajal build terbaru Zenless Zone Zero. Apakah kami…
June 12, 2024 - 0

Preview My Lovely Empress: Racun Cinta Raja Racikan Dev. Indonesia!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Empress di…
February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…

PlayStation

June 20, 2024 - 0

Wawancara dengan Zhenyu Li (Zenless Zone Zero)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan produser Zenless Zone Zero - Zhenyu…
April 25, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Kim Hyung-Tae dan Lee Dong-Gi (Stellar Blade)!

Kami berkesempatan ngobrol dengan dua pentolan Stellar Blade - Kim…
April 24, 2024 - 0

Review Stellar Blade: Tak Hanya Soal Bokong dan Dada!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stellar Blade ini? Mengapa kami…
April 22, 2024 - 0

Review Eiyuden Chronicle – Hundred Heroes: Rasa Rindu yang Terobati!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes ini?…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…