25 Most Anticipated Video Games in 2012

Reading time:
December 22, 2011
jagatplaylogo111

Tidak terasa, hanya dalam hitungan hari saja kita sudah akan berada di penghujung tahun 2011. Ini tentu menjadi masa yang tepat untuk sedikit memandang ke belakang dan memutar kembali event-event berkesan apa yang sempat hinggap di kehidupan kita selama satu tahun terakhir ini. Bagi seorang gamer, 2011 boleh terbilang sebagai tahun yang cukup menarik. Beragam seri kelanjutan dari franchise-franchise besar datang dengan kualitas yang tidak mengecewakan, bahkan mampu tampil memukau. Namun di sisi lain, tidak sedikit juga game yang begitu diantisipasi ternyata hadir dengan kualitas yang sangat buruk.

Memasuki tahun yang baru bagi seorang gamer dapat diterjemahkan sebagai sebuah kesempatan untuk mendapatkan ekstra 365 hari kembali untuk menikmati puluhan game menarik. Tahun 2012 akan menjadi ladang emas bagi kita yang menggemari hobi yang satu ini. Cukup banyak game yang rencananya akan dirilis pada tahun 2011 akhirnya harus terdorong ke tahun 2012 karena beragam masalah teknis. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika tahun 2012 ini dapat diibaratkan sebuah lumbung penuh padi. Kita? Anggap saja seperti tikus kelaparan yang sudah berhasil membobol pintu.

Tidak sedikit developer yang juga menjadikan tahun 2012 sebagai destinasi perilisan untuk game yang sudah lama mereka kembangkan. Beragam game dengan kualitas yang tinggi memang dijanjikan akan hadir, mulai dari seri baru, spin-off, sekuel, hingga seri yang akan dihadirkan sebagai penutup franchise raksasa. Semua game tersebut sudah pasti siap untuk memacu adrenalin setiap gamer ke batas yang maksimal. Sayangnya, para developer memilih untuk bermain cukup aman, sehingga tidak ada satupun game yang dijanjikan hadir dengan inovasi gameplay yang belum pernah ada sebelumnya. Jumlah game akan bertambah, genre tetap hadir dengan jumlah yang sama.

Jadi, dari semua game yang akan hadir, apa saja 25 game yang pantas untuk ditunggu di tahun 2012 mendatang? Inilah 25 most anticipated video games in 2012!

25. Silent Hill: Downpour

silent hill downpour screenshots1

Nama besar Silent Hill sebagai salah satu franchise survival-horror terbaik di industri game memang sudah tidak diragukan lagi. Horror tersebut akan hidup kembali lewat seri terbaru – Downpour yang tampil sedikit berbeda dibandingkan Silent Hill yang selama ini kita kenal. Berbeda dengan kesan panas dan gersang yang seringkali kita dapatkan dari seri Silent Hill, Downpour justru menjadikan hujan, genangan air, dan kabut sebagai elemen utama untuk menghasilkan ketakutan. Sebuah konsep baru yang layak untuk dicoba.

Publisher: Konami  Platform: Playstation 3, XBOX 360  Release Date: Q1 2012

24. Resident Evil: Operation Raccoon City

resident evil operation raccoon city captivate4

Pernahkah Anda membayangkan sebuah game Resident Evil dengan “rasa” Left4Dead? Hal inilah yang mungkin dapat disimpulkan dari Resident Evil: Operation Raccoon City. Mekanisme gameplay seri spin-off yang satu ini memang berbeda dibandingkan seri RE yang lain. Anda akan berperan sebagai satu dari empat anggota tim khusus Umbrella yang ditugaskan untuk menghabisi semua korban yang selamat dari tragedi ini, termasuk karakter utama seri RE sebelumnya. Hadir dalam format Third Person, tiap anggota tim datang dengan kelas, skill, dan kemampuan yang berbeda.

Publisher: Capcom Platform: PC, Playstation 3, XBOX 360, Release Date: Maret 2012

23. Soul Calibur V

soul calibur V screenshot

Tahun 2012 benar-benar menjadi tahun yang subur untuk  game fighting, salah satunya Soul Calibur. Seri kelima yang akan membawa setting 17 tahun setelah seri keempat membuat SC V tampil seperti sebuah game reboot. Beberapa karakter lama tak lagi dimunculkan dan digantikan dengan beberapa karakter baru yang kini memegang porsi peran yang lebih besar dalam plot. Mekanisme gameplay masih serupa dengan berfokus pada senjata untuk bertarung. Alasan lain yang membuat game ini layak untuk ditunggu? Ezio, sang master assassin dari Assassin Creed akan bergabung di dalamnya.

Publisher: Namco Bandai  Platform: Playstation 3, XBOX 360  Release Date: Januari 2012

22. Armored Core V

armored core 52

Seri robot dengan pertarungan super-epik ini akhirnya kembali lagi! Benar sekali, Armored Core V yang sudah beberapa kali mengalami penundaan telah dipastikan akan hadir di tahun 2012 ini. Gameplay tidak akan banyak berubah, dimana Anda mengendalikan sebuah robot dengan kebebasan modifikasi ala seri Armored Core selama ini. Hal yang berbeda mungkin ada pada penambahan mode online. From Software – sang developer juga menjanjikan pertempuran dalam skala yang masif melawan mecha-mecha raksasa. Wow!

Publisher: SEGA  Platform: Playstation 3, XBOX 360  Release Date: Januari 2012

21. NeverDead

neverdead

Pernahkah Anda membayangkan untuk memainkan sebuah game dimana sang karakter utama tidak bisa mati? Tentu saja bukan karena cheat. Sensasi inilah yang berusaha dimunculkan oleh seri third person terbaru – NeverDead buatan Rebellion Developments. Sesuai judulnya, sang karakter utama –  Bryce yang dikutuk oleh Astaroth memang tidak bisa mati. Musuh yang Anda temui sepanjang perjalanan akan menembak, memukul, membakar, bahkan memutilas Bryce! Namun, bahkan dengan tanpa kepala sekalipun, Anda masih bisa menyerang dan memenangkan pertempuran. O iya, soundtrack game ini diisi oleh Megadeth dengan lagu berjudul sama.

Publisher: Konami   Platform: Playstation 3, XBOX 360  Release Date: Februari 2012

Pages: 1 2 3 4 5
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…