Resident Evil 6 Hadirkan Sistem Skill Points

Reading time:
July 31, 2012

Apa yang Anda pikirkan ketika membicarakan Resident Evil 6? Terlepas dari kritik yang menyoroti perubahan genre yang membuatnya semakin dekat dengan action daripada sebuah game survival-horror, Capcom tetap mampu menampilkan sebuah kualitas yang membuat seri keenam ini pantas untuk dinantikan. Selain menghadirkan plot dan setting yang lebih “mendunia”, Resident Evil 6 ternyata juga datang dengan sebuah mekanisme gameplay baru yang disebut sebagai Skill Points. Skill Points? Bukankah fitur seperti ini lebih melekat ke game-game ala RPG dan MMO? Bagaimana sebuah game action seperti Resident Evil menerapkannya?

Capcom memberikan detail yang lebih jelas tentang sistem yang satu ini. Jika bisa disederhanakan, sistem skill points ini tak banyak berbeda dengan sistem uang yang sudah diterapkan Capcom di Resident Evil 4 dan 5, namun dalam skala yang lebih luas. Skill points yang akan Anda temukan sepanjang permainan ini tidak hanya akan berfungsi sebagai point untuk memperkuat senjata yang Anda miliki, tetapi juga sang karakter yang Anda gunakan saat ini. Seperti halnya game RPG, Anda dapat meningkatkan akurasi hingga damage yang Anda hasilkan pada setiap jenis musuh yang Anda temui, tidak hanya Zombie. Capcom juga menyatakan bahwa skill-skill ini dapat ditukar dan tetap berlaku walaupun Anda akan memainkan tiga karakter utama dengan cerita yang berbeda-beda. Sebuah fungsi kustomisasi yang tentu saja akan memberikan nilai tambah unik untuk seri keenam ini.

Salah satu item yang akan Anda temui sepanjang permainan, untuk meningkatkan jumlah skill points Anda.

Resident Evil 6 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 20 November 2012 mendatang. Penambahan fitur baru seperti skill points ini tentu saja semakin membuat para gamer yang menantikan kehadiran seri terbaru ini semakin penasaran. Semoga saja menjadi sebuah konsep “segar” yang mampu RE 6 menonjol, tak hanya sekedar di sisi cerita dan visualisasi, tetapi juga gameplay. Amen to that..

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…

PlayStation

April 7, 2021 - 0

Preview Outriders: Ternyata Lumayan Seru!

Ada banyak kasus dimana versi demo yang dikeluarkan oleh developer…
April 6, 2021 - 0

Preview NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Masa Lalu yang Baru!

Datang karena desain karakter yang sensual dan bertahan karena daya…
April 5, 2021 - 0

Review It Takes Two: Butuh Dua untuk Mencinta!

Berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar nama Josef Fares…
March 9, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Housemarque (RETURNAL)!

Housemarque dan rilis konsol terbaru Playstation memang jadi kombinasi tidak…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…