Hitman Akan Anut Sistem Dua Developer ala Call of Duty

Reading time:
November 23, 2012

Setelah vakum dalam waktu yang cukup lama, franchise Hitman akhirnya kembali dengan sebuah seri yang terhitung mengagumkan – Hitman: Absolution. Anda yang sudah membaca preview kami tentu mengetahui dengan jelas alasannya. Kami bahkan secara terbuka mengakui kekaguman kami terhadap karya yang dihasilkan oleh IO Interactive dan Square Enix. Antisipasi terhadap seri ini boleh terbilang terbayarkan dengan manis, dan sebagian besar gamer yang sudah menjajalnya setuju dengan hal tersebut. Sukses di segi kualitas dan kuantitas, tidak mengherankan jika Square Enix mulai melihat Hitman sebagai salah satu franchise yang dapat mereka andalkan. Namun di masa depan, proses pengembangan game ini akan berubah secara signifikan.

Director dari Hitman: Absolution – Tore Blystad menyatakan bahwa franchise Hitman di masa depan tidak akan lagi dikembangkan oleh satu developer saja, melainkan dua. Sistem serupa yang juga dianut oleh Call of Duty yang kini berada di tangan Treyach dan Infinity Ward. Square Enix akan menunjuk dua developer utama: IO Interactive dan Square Enix Montreal sebagai developer yang bertanggung jawab untuk franchise ini. Proses pengembangan yang terhitung lama untuk satu seri saja membutuhkan solusi dua developer ini. Dengan sistem dua developer, proses pengembangan dapat berjalan secara paralel dan lebih banyak seri Hitman dapat dirilis di masa depan. Square Enix Montreal sendiri dikabarkan sudah memulai proses pengembangan seri terbaru Hitman untuk konsol next gen.

The more, the merrier!

Sebagian besar gamer tentu saja cemas bahwa sistem seperti ini akan menghasilkan pengalaman Hitman yang berbeda satu sama lain. Namun Blystad meyakinkan bahwa IO Interactive dan Square Enix Montreal akan terus berkomunikasi dan bekerja sama secara sinkron untuk memastikan setiap seri yang lahir mampu membawa identitas yang sama.  Bagaimana dengan kabar IO Interactive sendiri? Setelah merilis Hitman: Absolution, developer dikabarkan langsung bergerak mengerjakan sebuah proyek baru yang misterius. Apakah seri Hitman terbaru? IO Interactive sendiri belum memberikan informasi apapun terkait dengan hal ini.

Dengan ditunjuknya dua developer sebagai penanggung jawab franchise Hitman, gamer tentu saja diuntungkan dengan sistem seperti ini. Waktu pengembangan yang lebih cepat berarti seri  Namun perlu diingat, kesenangan ini hanya akan berlaku selama Square Enix tetap berkomitmen untuk menjadikan kualitas sebagai standar paling tinggi, dan bukannya kuantitas seri yang diluncurkan. Well, i don’t need an annual Hitman series, that’s one thing for sure..

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…