Publisher GTA Kritik Kebijakan Rilis Tahunan Call of Duty

Reading time:
November 29, 2012

Terlepas dari kesukesan yang berhasil diraih oleh Call of Duty setiap tahunnya, franchise ini mengalami sebuah tren yang memang cukup mengkhawatirkan. Perlahan namun pasti, popularitasnya kian menurun. Hal ini terbukti dari angka penjualan COD: Black Ops II yang ternyata lebih rendah dibandingkan Modern Warfare 3 yang dirilis tahun lalu. Apakah ini menunjukkan sikap gamer yang mulai antipati dengan franchise yang satu ini? Ataukah hanya seri Black Ops II saja yang memang tidak menarik? Di sela-sela presentasi yang mereka lakukan di konferensi Credit Suisse Annual Technology di Arizona kemarin, publisher Take Two memberikan perspektif mereka, tentu saja dari kacamata game andalan mereka, GTA.

CEO dari Take Two – Strauss Zelnick memberikan pendapat tentang apa yang terjadi pada seri COD. Membanggakan franchise GTA yang telah terjual lebih dari 125 juta unit sejak kemunculannya untuk pertama kali, Zelnick menjelaskan bagaimana GTA selalu berhasil menarikk perhatian gamer. Menurutnya, cara terbaik untuk memastikan eksistensi sebuah franchise agar tetap permanen adalah dengan membuat konsumen tidak hanya suka, tetapi juga jatuh cinta dengannya. GTA seri terbaru selalu lebih sukses daripada seri sebelumnya karena komitmen Rockstar akan kualitas. Sesuatu yang tidak mungkin terjadi jika mereka memaksa game ini untuk rilis secara tahunan. Zelnick menyatakan bahwa franchise tahunan pada akhirnya akan stagnan, tidak mampu lagi umbuh dan mereka tidak ingin GTA untuk mengalami hal ini. Take-Two merasa Activision berbagi sudut pandang yang berbeda tentang hal ini.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah Anda setuju dengan pendapat Take-Two dan kebijakan mereka tentang GTA? Atau Anda berada di tim Activision dan tidak bermasalah dengan rilis tahunan COD?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…