Review Hitman – Absolution: Kembalinya Sang Pembunuh Legendaris!

Reading time:
November 29, 2012
Hitman Absolution 21

Hampir semua gamer yang sempat mencicipi nikmatinya franchise Hitman di masa lalu tentu saja merindukan kehadiran kembali sang pembunuh berdarah dingin – Agent 47 di industri game. Mimpi ini akhirnya terwujud setelah IO Interactive dan Square Enix mengumumkan kehadiran Absolution – sekuel terbaru yang menjanjikan sensasi Hitman secara maksimal, tidak hanya dengan mempertahankan beragam identitas lama yang membuatnya dikenal, tetapi juga beragam fitur baru yang menyegarkan. Sang pembunuh berkepala botak dengan tato barcode ini, untuk sekali lagi, akan mencabut nyawa mereka yang menjadi target utamanya.

Anda yang sempat menikmati preview kami sebelumnya tentu sudah memiliki gambaran yang cukup jelas tentang seri terbaru ini. Bagaimana kami mencintai langkah IO interactive merangkum seri terbaru ini menjadi sebuah game Hitman yang proporsional, merangkul para penggemar lama franchise ini ataupun mereka yang belum familiar sama sekali. Satu hal yang pantas diacungi jempol adalah adaptasi engine Glacier 2 yang terlihat memesona. Kemampuan untuk memuat begitu banyak objek manusia dalam satu layar tentu saja mendukung gaya bermain stealth yang memang menjadi pondasi utama  franchise ini. Kesan pertama yang ia tawarkan memang begitu menggoda.

Lantas bagaimana dengan performa game ini secara keseluruhan? Apa yang membuat kami menyebutnya sebagai sebuah seri yang akan mengobati kerinduan Anda?

Plot

Hitman Absolution 51
Welcome back, 47!

Anda yang pernah memainkan Hitman, tentu tidak asing lagi dengan nama Diana Burnwood. Kontak utama yang seringkali berhubungan dan bekerja sama dengan Agent 47 ini tiba-tiba berbalik melawan The Agency dan justru berupaya untuk membuka organisasi rahasia tersebut ke publik. Merasa terancam, The Agency pun melawan balik dan berusaha untuk menghabisi nyawa Diana secepat mungkin. Ironisnya, mereka mengirimkan agen yang paling dekat dengannya, siapa lagi kalau bukan Agent 47. Walaupun sempat ragu-ragu, 47 akhirnya menghabisi Diana. Namun, kedekatannya dengan Diana membuatnya berkomitmen untuk melaksanakan amanat terakhir Diana untuk menyelamatkan sosok seorang anak misterius bernama – Victoria dari The Agency.

Hitman Absolution 6
Diklaim berbahaya untuk The Agency, 47 diminta untuk menghabisi nyawa Diana, sang kontak yang sudah menemaninya sepak terjang sejak lama.
Hitman Absolution 111
Sebagai permintaan terakhir, Diana menintipkan seorang anak bernama Victoria dan meminta 47 untuk melindunginya dari cengkeraman The Agency.

Misteri tentang siapa Victoria dan mengapa ia begitu berhargalah yang kemudian menjadi pondasi plot untuk Hitman Absolution ini. Keputusannya untuk memenuhi keinginan Diana membuat Agent 47 berada di pihak yang sama dengan mantan kontaknya ini, untuk pertama kalinya, berseberangan dengan agensi yang telah membesarkannya sebagai seorang pembunuh bayaran paling efektif. Namun tidak hanya The Agency saja yang berusaha untuk mendapatkan “anak istimewa” yang satu ini. Seorang pengusaha senjata kaya – Dexter ternyata mendapatkan informasi tentang betapa berharganya Victoria dan berusaha memanfaatkan  momen yang satu ini. Ia berusaha menawan Victoria sebagai tebusan kepada The Agency dengan nilai jutaan dollar.

Hitman Absolution 35
Dengan nilainya yang sangat tinggi, Dexter, sang pemilik perusahaan senjata besar – Dexter Industries pun tertarik pada eksistensi Victoria, semata-mata demi uang.
Hitman Absolution2 1
The Agency tentu tidak tinggal diam dengan aksi-aksi 47. Mereka juga mengirimkan jajaran pembunuh bayaran terbaik mereka yang dinamakan “The Saints”.
Hitman Absolution 1001
Petualangan untuk mencabut nyawa mereka yang berkepentingan dengan Victoria pun dimulai!

Konflik kepentingan inilah yang menjadi dasar aksi Anda. Agent 47 tentu saja berperan sebagai perisai utama bagi Victoria dari dua kekuatan besar yang saling berkonspirasi untuk menawannya: The Agency sendiri dan tentu saja, Dexter Industries. Namun pada akhirnya, insting dan kemampuan membunuh 47 lah yang akan menjadi jawaban terbaik untuk menyelesaikan konflik ini. Maka untuk kesekian kalinya, Silverballers akan melakukan tugas “mulia”nya.

Siapa sebenarnya Victoria? Mengapa The Agency begitu tertarik dengan “anak ajaib” yang satu ini? Mampukah 47 menyelamatkannya dan selamat dari gempuran The Agency dan Dexter Industries? Apa yang sebenarnya direncanakan oleh Diana? Semua jawaban misteri ini akan terjawab setelah Anda memainkan Hitman: Absolution ini.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…

PlayStation

June 29, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yoko Taro (NieR Series)!

Menyebutnya sebagai salah satu developer paling eksentrik di industri game…
June 24, 2021 - 0

Preview Scarlet Nexus: Bak Menikmati Anime Aksi Berkualitas!

Komitmen Bandai Namco untuk menawarkan game-game dengan cita rasa anime…
June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…