Review Mouse Gaming Thermaltake Black – Combat White: Sederhana dan Dapat Diandalkan!

Reading time:
December 12, 2012

The Ultimate Points: The Ambidextrous Design!

Combat White 271
Walaupun Thermaltake tidak mengklaim Black – Combat White ini sebagai ambidextrous mouse gaming, namun bentuk proporsional di kedua sisinya masih membuatnya nyaman untuk digunakan untuk para gamer kidal.

Berapa banyak dari gamer tangan kiri yang mengeluhkan bahwa mereka seringkali kesulitan menemukan sebuah mouse yang dapat memfasilitasi kebutuhan fungsi untuk digunakan oleh tangan utama mereka? Jika Anda merupakan salah satunya, maka Anda dapat mengandalkan Thermaltake Black – Combat White ini untuk menunjang kebutuhan gaming Anda. Dengan bentuk yang proporsional di bagian kanan dan kiri, mouse gaming yang satu ini juga menawarkan kesederhanaan fungsi yang dapat Anda maksimalkan dengan tangan apapun. Walaupun Thermaltake tidak secara terbuka menjadikan fitur ini sebagai nilai jual utama di beragam promosi yang ada, namun bentuk seperti memang terhitung cukup terbuka untuk gamer tangan kanan maupun kidal. Salah satu kelemahan yang harus diterima oleh gamer kidal hanyalah dua tombol makro di sisi kiri yang butuh waktu untuk dibiasakan sebelum dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Kesimpulan

Combat White 26
Apa yang dapat disimpulkan dari Mouse Gaming Thermaltake Black – Combat White ini? Bahwa kesederhanaan ternyata juga mampu memesona.

Apa yang dapat disimpulkan dari Mouse Gaming Thermaltake Black – Combat White ini? Bahwa kesederhanaan ternyata juga mampu memesona. Walaupun tidak hadir dengan kuantitas tombol yang masif seperti halnya produk-produk kompetitor, Combat White mampu membuktikan diri sebagai mouse gaming yang dapat diandalkan dalam semua kondisi gaming. Tingkat sensivitas, bahan yang membuat tangan senantiasa nyaman, UI yang user-friendly, dan presisi gerakan yang ia tawarkan terbukti tampil baik untuk setiap genre yang kami jajal untuknya. Bentuknya yang ergonomis juga memberikan nilai tambah bagi para gamer yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam di depan PC. Sementara bagi Anda, para gamer kidal yang mungkin merasa kurang alternatif mouse gaming yang dapat diandalkan, bentuk Combat White yang proporsional di kedua sisi bisa menjadi jawaban untuk masalah Anda ini.

Lantas, apakah mouse ini tampil tanpa kekurangan? Kehadiran desain elegan ala Yin-Yang yang menempatkan warna putih di kedua sisi bisa menjadi bumerang tersendiri, apalagi bagi Anda yang boleh terbilang, masa bodoh dengan kebersihan ketika sedang sibuk terserap dalam kegiatan gaming Anda. Kombinasi bahan karet dan warna ini akan membuat kotoran begitu mudah menempel kuat, apalagi jika tangan Anda berbalutkan snack penuh bumbu dan warna. Ini akan menjadi bencana tersendiri apabila dilakukan berulang kali. Posisi tombol makro di sisi kiri yang agak terlalu ke atas juga bisa menjadi masalah bagi beberapa gamer, terutama mereka yang memiliki tangan yang kecil. Namun hal ini bisa diselesaikan dengan sedikit pembiasaan.

Lantas apakah mouse Black – Combat White ini pantas untuk dilirik? Bagi Anda yang membutuhkan mouse gaming yang memang menawarkan presisi dan akurasi gerakan, maka Combat White tentu dapat diandalkan. Pilihan warnanya yang terhitung unik juga akan menjadi jawaban yang tepat untuk dipadu-padankan dengan rig-rig gaming dengan tema yang serupa. Performa dan desainnya yang mumpuni menjadi pondasi solid sang Battle Dragon yang menyala terang di belakang Thermaltake Black Combat White ini.

Mouse Gaming Thermaltake Black – Combat White ini sendiri dibanderol dengan harga sekitaran USD 49.99.

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…