THQ Ajukan Peninjauan Kebangkrutan!

Reading time:
December 20, 2012

Sejak akhir tahun 2011 lalu, salah satu perusahaan game terkemuka, THQ, memang tengah mengalami masalah keuangan. Penjualan produk yang tidak mencapai target menjadi salah satu alasan kuat dibalik masalah keuangan yang melanda perusahaan tersebut. Walaupun sudah berhasil memperbaiki pendapatan dengan dirilisnya beberapa game andalan mereka, seperti Darksiders 2, dan juga berhasil dicatatkannya kenaikan nilai saham setelah berlansungnya Humble THQ Bundle beberapa waktu lalu, kabar mengejutkan terkait kebangkrutan tetap muncul dari perusahaan tersebut!

thq logo new

Beberapa waktu lalu, pihak THQ telah memberikan pengumuman resmi mereka terkait pengajuan peninjauan kebangkrutan dengan dasar Chapter 11 dari peraturan yang khusus menangani masalah kebangkrutan di Amerika Serikat! Pengumuman resmi tersebut dimuat di salah satu halaman yang ada di situs resmi perusahaan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, pengumuman tersebut secara langsung diumumkan oleh Jason Rubin, Presiden dari THQ Inc..

Namun, bukannya mengumumkan kabar peninjauan kebangkrutan tersebut dalam suasana duka, Rubin justru mengumumkan kabar tersebut dengan nada yang sangat positif sembari menjelaskan apa itu Chapter 11. Menurut penjelasan dari Rubin, Chapter 11 merupakan langkah yang harus diambil perusahaan untuk membuka peluang terkait diambil alihnya perusahaan tersebut oleh perusahaan lain. Beberapa perusahaan ternama lain, menurut Rubin, juga pernah mengalami hal serupa dan mengajukan Chapter 11 tersebut, seperti American Airlines, Delta Airlines, General Motors, Marvel Studios, dan MGM.

Dengan diajukannya Chapter 11 tersebut, THQ membuka pintu bagi investor untuk mengambil alih operasional perusahaan tersebut, dan mereka telah mendapatkan investor tersebut! Menurut Rubin, salah satu perusahaan, Clearlake Capital Group, telah mencapai kesepakatan dengan THQ untuk mengambil alih aset mereka, termasuk empat studio utama mereka, Relic, Vigil, Voilition, dan THQ Montreal, serta aset-aset kekayaan intelektual termasuk judul-judul game mereka. Investor baru tersebut dikabarkan akan tetap mempertahankan struktur yang ada di THQ dan perusahaan tersebut akan tetap memproduksi game seperti sedia kala. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh Rubin dalan pengumuman resminya.

Bila apa yang dijelaskan Rubin benar, masuknya Clearlake Capital Group sebagai investor bisa jadi akan membuka lembaran baru bagi perusahaan tersebut dalam perjalanan mereka di dunia game. Dengan dukungan dana yang stabil, serta membaiknya kinerja mereka di tahun 2012, THQ bisa tetap melanjutkan usaha mereka dalam menghadirkan berbagai game unggulan mereka ke penggemar game di seluruh dunia. Sebagai penggemar game, tentu saja kami berharap apa yang disampaikan Rubin benar-benar terbukti dan Clearlake Capital Group benar-benar tetap mempertahankan THQ sebagai kesatuan yang utuh.

Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…
December 13, 2021 - 0

Impresi FORSPOKEN: Gadis dengan Kekuatan Magis!

Sebuah produk yang unik, ini mungkin kata yang tepat untuk…
December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…
November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…