Developer Borderlands Hampir Tangani Sekuel Call of Duty

Reading time:
January 14, 2013

Hampir sebagian besar gamer tentu sudah mengenal siapa itu Gearbox Software? Developer yang satu ini memang harus diakui bertangan dingin, apalagi jika memerhatikan kualitas franchise andalannya – Borderlands. Tidak hanya itu saja, Gearbox juga mempersiapkan beberapa judul yang sangat diantisipasi tahun ini dan diprediksikan akan kembali memukau industri game, salah satunya adalah Aliens: Colonial Marines. Namun tahukah Anda, bahwa Gearbox sebenarnya punya kesempatan untuk berpindah dari semua proyek ini dan menambang gudang uang yang tidak pernah gagal mendominasi di sisi penjualan? Fakta ini terlontar dari mulut sang boss besar Gearbox sendiri – Randy Pitchford.

Dalam wawancaranya dengan sebuah majalah game Jerman – Krawall, Pitchford mengemukakan informasi yang belum pernah tersebar sebelumnya. Pitchford mengakui bahwa Gearbox Software sempat diminta oleh Activision untuk mengerjakan sekuel untuk Call of Duty, walaupun tidak dijelaskan seri mana yang dimaksud. Namun Gearbox tidak ragu langsung menolak tawaran ini. Apa pasal? Alasan utama Gearbox, Call of Duty tidak menawarkan tantangan yang mereka butuhkan. Mereka mengakui bahwa franchise andalan Activision tersebut sangat tertutup untuk menerima ide baru dan memiliki identitas yang sudah melekat terlalu kuat. Hasilnya? Gearbox tidak akan bisa menerapkan apa yang mereka inginkan di dalamnya. Mereka lebih memilih untuk “menghidupkan kembal” Brothers in Arms yang kini memang masih menjadi misteri.

Tidak ada ruang untuk berkreativitas dan menerapkan ide baru menjadi alasan penolakan Gearbox untuk menangani COD>

Jika saja Activision berhasil membujuk Gearbox dan memberikannya kebebasan untuk menciptakan sebuah seri COD yang mereka inginkan, maka kita mungkin akan berhadapan dengan sebuah seri COD terunik di pasaran dan menarik untuk diantisipasi. Namun penolakan dari Gearbox ini tentu menjadi berkah yang patut disyukuri oleh para gamer, setidaknya memastikan mereka untuk terus berfokus dan menyempurnakan Borderlands di masa depan. Good job, Gearbox!

 

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…