EA Ingin Hadirkan Frosbite 2.0 untuk Mac

Reading time:
January 29, 2013
frostbite engine

Mencari pasar yang lebih luas dan berusaha memaksimalkan setiap produk yang dirilis memang menjadi kebijakan bagi setiap perusahaan bisnis yang ada, tidak terkecuali mereka yang berdiri di industri game. Salah satu yang terkenal memaksimalkan konsep ini dengan baik? Tidak terkecuali adalah Electronic Arts. Tidak takut untuk menerapkan konsep dan fitur yang memungkinkan mereka untuk “memeras” setiap franchise yang mereka rilis, EA memang terkenal mengusung konsep bisnis paling komersial di industri game. Langkah selanjutnya mereka? Menjadikan Mac sebagai pasar potensial yang baru.

Terlepas dari popularitasnya yang cukup mendunia, Mac memang tidak pernah “dianggap” sebagai platform gaming yang memadai. Banyak game-game berkualitas yang hadir di Windows yang absen dari sistem operasi buatan Apple ini. Melihat pasar Mac yang masih terbuka lebar, DICE sebagai salah satu ujung tombak EA tampaknya mulai serius untuk mengembangkan konten untuknya. DICE baru saja merilis lowongan pekerjaan untuk “Mac OS X Engineer” dengan satu tugas utama: membawa engine andalan mereka – Frosbite 2.0 untuk Mac. Dengan begitu banyak game masa depan mereka yang menggunakan engine ini: Battlefield 4, Dragon Age III, hingga C&C: Generals 2, EA tampaknya tidak main-main untuk menjadikan Mac sebagai platform baru yang potensial.

Medal of Honor Warfighter 60
Expect us on Mac!

Jadi, bagi Anda para pemilik Mac yang juga mendambakan kemampuan gaming yang setara dengan sistem operasi kompetitor – Windows, langkah DICE dan EA ini tentu saja menjadi hal positif yang pantas untuk diantisipasi di masa depan. Cara yang lebih mudah? Switch to Windows!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…