Review Mouse Gaming MicroPack G3 7D: Simple dan Murah

Reading time:
Micropack G3 7D Gaming Mouse 1

Berapa banyak dari Anda yang sudah pernah mendengar nama MicroPack sebelumnya? Ketika pertama kali mendapatkan produk review mereka di meja redaksi JagatPlay, kami juga sempat bingung dengan merek yang satu ini. Namun tentu saja, popularitas tidak pernah menjadi satu-satunya indikator untuk secara langsung menilai kualitas sebuah produk gaming. Tidak jarang, sebuah produk gaming yang belum dikenal justru berhasil menawarkan sebuah kelebihan yang tidak dimiliki oleh produk yang sudah mencapai popularitas terlebih dahulu. Berangkat dari keyakinan inilah, kami menjajal mouse gaming yang dikirimkan kepada kami – Mouse Gaming MicroPack G3 7D.

Desain dan Fitur

Micropack G3 7D Gaming Mouse 5
MicroPack G3 7D Mouse Gaming adalah sebuah mouse sederhana. Selain tiga tombol utama, Anda hanya akan disuguhkan dengan ekstra dua tombol untuk mengatur sensitivas, dan dua tombol lainnya untuk fungsi forward dan backward
Micropack G3 7D Gaming Mouse 7
Bahan karet dengan sisi bergeriginya akan membantu Anda mendapatkan grip yang kuat dan nyaman.

Seberapa pantas sebuah peripheral komputer menyandang nama “gaming” di dalamnya? Ini memang masih menjadi pertanyaan yang memang tidak menawarkan jawaban yang pasti. Terlepas dari ragam fitur “andalan” yang mulai tumbuh menjadi identitas uniknya, tidak sedikit gamer yang mengandalkan spesifikasi atau sekedar pengalaman yang dihasilan untuk mengkategorikan apakah peripheral tertentu pantas untuk menyandang nama yang satu ini. Beberapa menawarkan fungsi penuh kompleksitas, sementara tidak sedikit yang hanya menawarkan gaya konvensional layaknya sebuah mouse biasa yang minim fungsi. Mouse gaming MicroPack G3 7D tampaknya mengusung kebijakan fitur yang kedua. Ia tampil begitu simple, dengan hanya beberapa fungsi yang akan mendukung kegiatan gaming Anda.

Dibalut dengan warna hitam yang elegan, bahan karet yang ia usung memang memastikan grip untuk gaming yang lebih dapat diandalkan, apalagi dengan kehadiran sisi bergerigi untuk memastikan tangan Anda tidak selip selama terlibat dalam kegiatan gaming untuk waktu yang cukup lama. Selain tiga klik standar, MicroPack G3 7D juga hadir dengan tombol di sisi untuk fungsi forward – backward, dan dua tombol di tengah untuk mengatur sensivitas yang ada secara instan. Namun berhati-hatilah ketika menggunakan mouse ini dalam keadaan tangan yang tidak bersih, mengingat gerigi di kedua sisinya memang menjadi “perangkap kotoran” yang efektif.

Lantas, fitur apa saja yang diklaim ditawarkan oleh MicroPack G3 7D ini?

  • Sensor: Optical
  • Resolution: 2400Dpi
  • Buttons: 7
  • Polling Rate: 125-1000Hz
  • Acceleration: 20G
  • Speed: 40 inches/sec
  • Timre Response: 1 ms
  • Dimensions: 28 x 35 x 115mm
  • Weight: 275g

MicroPack G3 7D, Seberapa Nyaman?

Micropack G3 7D Gaming Mouse 18
MicroPack G3 7D Mouse Gaming, seberapa nyaman?

Bahan karet dan desain bergeriginya memang menjamin mouse ini nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama, setidaknya memasitkan telapak tangna Anda untuk mendapatkan grip yang dibutuhkan. Kenyamanan ini tidak hanya didapatkan dari bahan yang digunakan oleh MicroPack G3 7D, tetapi juga desain bentuknya yang juga terhitung ergonomis. Anda yang memiliki tangan yang cukup besar juga tetap dapat memaksimalkannya. Namun ketiadaan fitur untuk memodifikasi berat mungkin membuat mouse ini tidak terasa nyaman, terutama bagi Anda yang memang lebih memilih mouse yang lebih berat untuk mendapatkan grip yang lebih kuat.

Micropack G3 7D Gaming Mouse 9
Tidak ada penambahan aspek kosmetik yang membuat G3 7D ini terlihat memesona, selain sebuah logo MicroPack di belakangnya.
Micropack G3 7D Gaming Mouse 11
Terlepas dari kesederhanaan yang ia usung, bentuk MicroPack 3G 7D Mouse Gaming ini cukup ergonomis dan nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

Selain sebuah logo kecil berhuruf M untuk mengidentifikasikan nama MicroPack, mouse gaming ini boleh terbilang tidak menonjolkan unsur kosmetik sama sekali. Tetap sederhana, ia juga tidak diperkuat dengan fungsi perangkat lunak yang memadai. MicroPack G3 7D tidak memiliki driver pendukung yang setidaknya memungkinkan Anda untuk memodifikasi beragam fungsi yang Anda inginkan, setidaknya membubuhkan makro untuk tombol forward-backward yang memang harus diakui, tidak begitu banyak berguna. Jika saja mereka menyuntikkan perangkat pendukung, maka nilai MicroPack G3 7D ini tentu saja akan meninggi, mengingat harganya yang boleh terbilang terjangkau. Namun mengingat klaim yang menyebutkan produk MicroPack G3 7D ini sebagai sebuah mouse gaming yang memang didesain untuk kebutuhan FPS, tidak adanya fungsi ini menjadi sesuatu yang bisa dimaklumi.

Bioshock Infinite PART 1 511
Untuk game action ala FPS (Bioshock Infinite) ataupun Third Person (Tomb Raider), MicroPack 3G 7D Mouse Gaming memperlihatkan kinerja yang dapat diandalkan. Namun ketika dijajal di genre yang membutuhkan klik konsisten seperti MOBA (DOTA 2), ada kelemahan yang pantas untuk dicatat.

Apalah artinya sebuah mouse gaming jika ia tidak mampu membuktikan dirinya di fungsi gaming, yang notabene menjadi nilai jual utamanya. Kami sendiri menjajalnya di tiga genre utama – DOTA 2 untuk MOBA, Tomb Raider untuk third person shooter, dan Bioshock Infinite untuk FPS. Untuk Bioshock Infinite dan Tomb Raider, MicroPack G3 7D memang boleh terbilang mampu menjalankan fungsinya dengan cukup baik. Kemampuan untuk mengatur sensivitas secara instan dan akurasi tembak yang terlontar per klik mampu dieksekusi dengan sangat baik. Namun ketika menjajalnya di DOTA 2, selain tidak adanya fungsi untuk memodifikasi fungsi makro, MicroPack G3 7D juga terkesan rapuh. Klik kanan yang secara konstan dilakukan untuk sebuah pertandingan yang berjalan 30-40 menit terkadang memberikan feedback yang sedikit terlambat. Ini tentu saja cukup berpengaruh, apalagi ketika Anda terlibat dalam pertempuran terbuka.

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…