Review CM Storm Series: Kombinasi Mumpuni untuk Pengalaman Gaming Maksimal!

Reading time:
cm storm logo

Bukan lagi pemain baru, Cooler Master memang sudah membuktikan jati dirinya sebagai salah satu  penyedia peripheral gaming terbaik di pasaran saat ini. Lewat jajaran produk khususnya – CM Storm Series yang tersedia dalam beragam varian produk – mouse, headset, keyboard, hingga mousepad, Cooler Master berusaha memfasilitasi kebutuhan gamer PC yang kian beragam, dengan kebutuhan spesifik dan uniknya sendiri ketika berhadapan dengan lusinan genre yang ada. Kesempatan untuk menjajal rangkaian produk ini akhirnya tiba juga di Jagat Play.

Tidak main-main, kami kedatangan empat produk sekaligus dan semuanya akan dibahas lewat review kali ini. Anda akan berhadapan dengan mouse gaming andalan CM Storm – Recon, keyboard mekaniknya yang nyaman – QuickFire Pro, mousepad pendukung – M4 DM, dan Sirus S sebagai penyedia audio yang akan memaksimalkan pengalaman gaming yang ada. Berbeda dengan review peripheral yang biasa kami lakukan, kuantitas produk yang terhitung masif ini membuat review kali ini akan bergerak lebih ringkas, dengan lebih banyak gambar pendukung untuk memberikan deskripsi yang lebih jelas. Kelebihan dan kekurangan setiap produk juga akan disajikan dengan singkat.

Pengalaman yang ditawarkan dan kenyamanan tentu saja menjadi fokus review daripada sekedar membahas fitur ataupun aspek tenis yang ditawarkan oleh masing-masing produk ini. Lantas bagaimana dengan performanya? Apa yang membuat kami menyebutnya sebagai kombinasi mumpuni untuk pengalaman gaming yang maksimal?

CM Storm Mechanical Keyboard – QuickFire Pro

 

Quick Fire Pro 291
CM Storm Series Mechanical Keyboard – QuickFire Pro

Dari semua varian keyboard yang tersedia di pasaran peripheral gaming, mereka yang menjadikan switch mekanikal sebagai nilai jual memang selalu menjadi alternatif yang jauh lebih menarik. Menjanjikan waktu respon yang lebih cepat dan akurat, switch ini memang menjadi alternatif terbaik ketika berhadapan dengan game-game yang membutuhkan kecepatan dan kombinasi key kompleks tersendiri. Hal inilah yang berhasil difasilitasi oleh QuickFire Pro ini.

Secara kasat mata, QuickFire Pro memang memperlihatkan desain yang solid, dengan balutan warna hitam yang terlihat elegan menyelimutinya. Tinggi setiap tuts dan desainnya secara keseluruhan terhitung nyaman dengan lampu LED menyala terang di beberapa bagian yang memang sering digunakan untuk gaming. Beberapa fitur dihadirkan, antara lain kesempatan untuk mematikan fungsi Windows ketika berada di dalam mode game serta beberapa tombol shorcut untuk beragam fungsi multimedia yang ada. Takut bahwa management cable Anda akan kacau? Tenang saja, QuickFire Pro menyediakan routing kabel di bagian bawah keyboard.

Quick Fire Pro 5
Keyboard dengan switch mekanikal selalu menjadi alternatif terbaik, tidak hanya untuk gaming, tetapi juga mengerjakan fungsi komputasi standar. Reaksi yang akurat dan cepat menjadi salah satu nilai jualnya. Seperti yang ditawarkan oleh QuickFire Pro ini.
Quick Fire Pro 10
Tinggi dan bentuk tuts yang ada akan memastikan tangan akan menari dengan lincah dan nyaman.
Quick Fire Pro 25
Tidak perlu lagi kesulitan untuk mengatur tata letak kabel. Lewat routing di bagian bawah keyboard, Anda bisa mengarahkan jalur kabel sesuai yang Anda inginkan.

Menjamin nama besarnya sebagai sebuah peripheral gaming, QuickFire Pro memang menunjukkan tajinya sebagai sebuah keyboard yang nyaman, tidak hanya untuk sekedar gaming, tetapi juga beragam fungsi komputasi standar yang Anda lakukan. Dengan switch Cherry Red sebagai basis yang ada, Anda akan mendapatkan waktu respons yang Anda dibutuhkan untuk menjajal sebagian besar genre gaming yang ada. Kami sendiri menjajalnya di dua game dengan kebutuhan yang berbeda – Bioshock Infinite untuk FPS dan DOTA 2 untuk MOBA. Tidak perlu diragukan lagi, QuickFire Pro ini melakukan tugasnya dengan sangat baik. Untuk game ala DOTA 2 yang membutuhkan kompleksitas tersendiri, apalagi ketika Anda mengakses beragam skill dan fungsi item yang rentan kesalahan mengakses dua tombol sekaligus, fitur anti-ghosting yang dimuatnya menjadi berkah tersendiri. Anda dapat mengandalkannya untuk beragam situasi.

Quick Fire Pro 12
CM Storm QuickFire Pro ini sendiri diperkuat dengan switch Cherry Red.
Quick Fire Pro 33
Fitur anti-ghostingnya akan sangat membantu di game-game yang membutuhkan pergantian gerak yang cepat, tetapi juga menuntut akurasi di saat yang sama.
CM STORM test 10
Walaupun tidak menyediakan fungsi tambahan seperti makro, namun kenyamanan dan akurasi yang ditawarkan QuickFire Pro membuatnya dengan mudah menaklukkan dua game yang kami hadirkan – Bioshock Infinite dan DOTA 2.

Sayangnya, keyboard ini tidak memfasilitasi fungsi makro untuk mendukung genre permainan yang lebih kompleks seperti MMO, yang tentu saja membutuhkan kombinasi lebih rumit daripada MOBA. Tidak ada driver yang juga memungkinkan Anda untuk mengganti LED yang meneranginya atau sekedar mengganti fungsi-fungsi yang tidak Anda inginkan. Namun jika Anda termausk gamer yang tidak terlalu terikat pada keharusan memiliki fungsi seperti ini, QuickFire Pro sakan menyediakan fungsi dan kenyamanan yang lebih dari cukup untuk membuat Anda menyelesaikan segudang game teranyar yang sudah dirilis ke pasaran.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…

PlayStation

September 1, 2022 - 0

Wawancara dengan Shaun Escayg dan Matthew Gallant (The Last of Us Part I)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Shuan Escayg dan Matthew Gallant terkait…
August 31, 2022 - 0

Review The Last of Us Part I: Lebih Indah, Lebih Emosional!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh The Last of Us Part…
August 26, 2022 - 0

Review Soul Hackers 2: Kumpul Iblis, Selamatkan Dunia!

Bagaimana dengan pengalaman yang ditawarkan oleh Soul Hackers 2 ini?…
August 25, 2022 - 0

Review Playstation Plus Tier Baru: Ambil EXTRA, Abaikan DELUXE!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Playstation Plus Tier Baru ini?…

Nintendo

September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…