Kojima Pastikan Absennya David Hayter dari MGS V

Reading time:
April 1, 2013

Terlepas dari antisipasi yang tinggi terhadap eksistensi Metal Gear Solid V dan pengumuman Fox Engine dari mulut Hideo Kojima sendiri di ajang GDC beberapa minggu yang lalu, banyak gamer penggemar franchise ini yang harus gigit jari. Penyebabnya? Tentu saja bukan karena kualitas cut-scene sinematik dan visualisasi, baik The Phantom Pain maupun Ground Zeroes yang diperlihatkan. Semua mata gamer yang familiar dengan karya Kojima tertuju pada satu sosok – David Hayter. Aktor yang sudah malang-melintang dan merepresentasikan sosok Snake di dunia nyata ini memang menjadi legenda tersendiri. Berita buruknya, ia tidak terlihat sama sekali di trailer MGS V kemarin. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi?

Terlepas dari beberapa rumor yang meyakini bahwa ini hanyalah startegi “marketing”dari Kojima, Hayter sendiri secara terbuka menegaskan bahwa ia sama sekali tidak diundang untuk memperkuat Metal Gear Solid V ini. Konfirmasi ini sendiri juga tidak hanya datang dari Hayter, tetapi juga Kojima sendiri. Angkat bicara mengenai masalah yang membuat banyak gamer penggemar MGS kecewa ini, Kojima akhirnya mengkonfirmasikan bahwa David Hayter akan absen dari seri kelima ini. Kojima beralasan bahwa ia berusaha menciptakan ulang MGS melalui seri kali ini, dengan tidak hanya mengubah sisi gameplay tetapi juga aktor yang berdiri di belakangnya. Ditanya tentang siapa aktor yang menggantikan Hayter, Kojima sendiri belum dapat memastikannya. Hal ini tentu saja memicu kemarahan gamer. Sebuah petisi online sudah dibuka untuk memaksa Kojima membawa kembali Hayter ke MGS V.

Konfirmasi ini tidak hanya datang dari Hayter, tetapi juga dari mulut Kojima sendiri. Atas dasar pertimbangan kreatif, Hayter absen dari MGS V.

Snake tanpa Hayter? Seriously, Kojima? We gonna miss that heavy charismatic voice.. 

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…