Capcom Rilis Trailer Sinematik Monster Hunter Online

Reading time:
May 6, 2013
monster hunter online4

Sakit hati dan merasa dikhianati, ini mungkin perasaan yang tengah menggempuri sebagian besar gamer penggemar franchise action terpopuler Capcom, Monster Hunter. Bagaimana tidak? Walaupun didistribusikan dengan cukup merata di sebagian besar platform yang ada, Capcom justru memutuskan untuk membawa salah satu seri yang cukup diantisipasi – Monster Hunter Online dengan pola distribusi yang tertutup. Gamer PC mana yang tidak gembira menyambut game free to play eksklusif yang akan diperkuat dengan CryEngine 3 ini? Namun berita buruk sempat mengemuka, game ini hanya akan didistribusikan di China. Seolah untuk membuat luka ini kian dalam, Capcom kembali merilis trailer teranyarnya.

Berbeda dengan trailer sebelumnya yang mempertontonkan ketangguhan CryEngine 3 dalam gameplay, trailer sinematik kali ini memang tidak memperlihatkan detail gameplay apapun. Ia hanya menunjukkan bagaimana beragam karakter lewat variasi kelas yang ada bekerja sama dan berusaha untuk menundukkan monster dengan ukuran yang lebih besar. Ini seolah memastikan bahwa Monster Hunter Online memang didesain untuk membawa gamer untuk mencicipi pengalaman Monster Hunter yang lebih epik dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya.

Bagaimana dengan nasib gamer di luar China? Apakah ini berarti kita tidak akan pernah mencicipi Monster Hunter Online? Capcom sendiri memang belum memberikan kepastian apapun, namun Crytek sebagai sang pemilik engine memberikan sebuah komentar yang mungkin cukup untuk dijadikan sebagai acuan harapan. Crytek sempat mengkonfirmasikan bahwa Monster Hunter Online akan dirilis untuk “pasar Internasional”, walaupun tidak berbagi detail apapun. Akan menjadi keputusan yang absurd bagi Capcom untuk mempertahankan eksklusivitas region melihat animo gamer yang besar seperti saat ini. Fingers crossed!

 

frantic dance
Jika memang apa yang dikatakan Crytek adalah benar = totally my reaction!
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…