Detail Pertama Infamous: Second Son

Reading time:
May 8, 2013
infamous second son

Apa jadinya jika suatu saat Anda diberi kesempatan untuk memiliki kekuatan super yang memungkinkan Anda untuk melakukan hal apapun yang Anda inginkan? Keputusan moral untuk menindas atau melindungi yang lemah sepenuhnya berada di tangan Anda, dengan konsekuensi yang tentu saja harus dihadapi. Pesona inilah yang mungkin membuat franchise game open-world eksklusif Sony – Infamous menjelma menjadi salah satu yang terbaik di genrenya. Setelah tampil memukau lewat dua seri sebelumnya, Sony akhirnya memperkenalkan sang seri terbaru – Second Son di konferensi pers Playstation 4 beberapa bulan yang lalu. Tidak hanya sekedar menjual visualisasi yang lebih memanjakan mata, Second Son hadir dengan pesona yang baru.

Menjadi misteri tanpa detail apapun, edisi terbaru Game Informer akhirnya memberikan sedikit intipan akan apa yang pantas kita antisipasi dari Infamous next-gen ini. Beberapa detail awal pun mengemuka. Diposisikan sebagai sekuel langsung dari Infamous 2, tujuh tahun setelah Cole McGrath mengorbankan dirinya dan para Conduit untuk menyelamatkan amat manusia, para pemilik kekuatan yang masih tersisa dianggap sebagai ancaman terbesar oleh pemerintah Amerika. Sebuah departemen pertahanan dibangun untuk mengidentifikasi dan menangkap setiap Conduit yang masih berkeliaran. Termasuk salah satunya, karakter utama yang kita gunakan.

infamouse second son
Anda akan berperan sebagai Delsin Rowe, seorang Conduit yang memiliki kemampuan untuk menyerap kekuatan Conduit yang lain secara instan. Rowe harus berjuang melawan dan lari dari kejaran pemerintah yang memang menjadikan para Conduit sebagai musuh terbesar.

Selamat datang di dunia Delsin Roweseorang remaja berusia 24 tahun keturunan Indian yang baru saja mengetahui jati dirinya sebagai seorang Conduit. Sebagai karakter utama,  Rowe tentu akan dibekali kekuatan untuk mengatasi setiap ancaman yang ada. Namun berbeda dengan Cole McGrath yang berbasiskan listri, Rowe adalah seorang “Empathic Mimicry”, yang mampu menyerap kemampuan Conduit yang lain secara instan. Kekuatan pertamanya adalah asap, namun Sucker Punch meyakinkan bahwa ini hanyalah satu dari begitu banyak kekuatan yang akan dimiliki oleh Delsin Rowe ini. Developer ini juga kabarnya mendemokan penggunaan kontroler Playstation 4 yang kini diperkuat dengan touch pad untuk memunculkan kemampuan unik Rowe, seperti menyerap asap untuk memulihkan tenaganya. Tidak hanya itu saja, beragam pilihan moral juga tetap akan dipertahankan di seri terbaru ini, namun dengan konsekuensi yang lebih berat.

Baik Sucker Punch maupun Sony memang belum memperlihatkan demo gameplay ini kepada publik. Namun jika kita mengacu pada informasi yang ditelurkan oleh Game Informer, tidak perlu diragukan lagi, Infamous: Second Son tidak hanya membuktikan diri sebagai sebuah game yang layak untuk diantisipasi, tetapi juga alasan ekstra untuk melirik Playstation 4 di hari perdana rilisnya. Belum jelas kapan Sucker Punch akan berbagi detail lebih banyak tentang game yang satu ini kepada publik, namun kita bisa mengantisipasi E3 2013 nantinya.

Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…