Elder Scrolls Online Juga Usung Sudut Pandang Orang Pertama

Reading time:
May 31, 2013
elder scrolls online

Mengusung dunia yang super luas dengan kebebasan yang hampir absolut untuk melakukan hal apapun, satu-satunya “kekurangan” Elder Scrolls dari Bethesda hanyalah nihilnya kesempatan untuk menikmati pengalaman ini bersama dengan gamer lain. Keinginan gamer ini dijawab dengan sebuah proyek MMO ambisius – Elder Scrolls Online. Namun terlepas dari luasnya dunia yang akan diusung, banyak gamer yang pesimis bahwa game ini akan mampu menawarkan atmosfer yang sama. Alasannya? Karena mekanismenya yang berbasiskan sudut pandang orang ketiga. Dengan begitu banyak keluhan yang dilemparkan gamer, Bethesda akhirnya berubah pikiran.

Dalam preview terbaru yang dilakukan media game luar negeri, Bethesda akhirnya memperlihatkan sisi gameplay yang selama ini dinantikan oleh gamer penggemar Elder Scrolls selama ini. Benar sekali, Elder Scrolls Online akhirnya memungkinkan permainan dalam sudut pandang orang pertama, seperti layaknya Skyrim. Tidak hanya itu saja, sistem battlenya yang diusung juga tampil real-time seperti yang Anda kenal selama ini, dimana Anda bisa menyerang, bertahan, dan mengeluarkan spell kapanpun. Lockpicking dan looting juga menunjukkan mekanik yang sama.

 

elder scrolls online first person
Mengikuti permintaan sebagian besar gamer setianya, Bethesda akhirnya menyuntikkan mode first person untuk Elder Scrolls Online. Tidak hanya itu saja, mekanisme battle dan eksplorasinya juga tidak banyak berbeda dengan Elder Scrolls yang selama ini kita kenal.

The Elder Scrolls Online sendiri sudah mulai memasuki masa beta dan mulai membagikan invitasi bagi kalangan terbatas. Dengan sensasi yang kian mirip dengan game-game Elder Scrolls offline, keputusan Bethesda untuk menyuntikkan sudut pandang seperti ini memang pantas untuk diacungi jempol, setidaknya menjadi daya tarik yang akan sulit untuk ditolak. Tertarik?

Source: CVG

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…