E3 2013 – Electronic Arts: Semua yang Perlu Anda Ketahui!

Reading time:
June 11, 2013

Sebagai salah satu publisher terbesar di industri game, Electronic Arts tentu saja menjadi salah pusat perhatian yang pantas untuk diantisipasi di ajang E3 2013. Dengan segudang developer yang berada di bawah pimpinannya, EA tentu akan menawarkan banyak pesona untuk memastikan dominasinya di dua platform next-gen utama di masa depan: Xbox One dan Playstation 4. Tidak sekedar menjual nama besar dari beragam franchisenya yang memang melekat kuat dengan kata “sukses”, EA sendiri juga menyiapkan dua engine teranyar untuk memastikan game-game ini tidak hanya memesona di sisi visualisasi, tetapi juga gameplay. Frostbite Engine 3.0 dan Ignite akan menjadi kunci utama bagi EA untuk bersaing di pasar next-gen.

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh EA di E3 2013 ini? Proyek kejutan apa saja mendapatkan update atau bahkan hadir sebagai kejutan?

Please Welcome Plant Vs Zombies: Garden Warfare!

Lahir sebagai game “puzzle” yang luar biasa adiktif di awal perilisannya, kehadiran seri sekuel Plant vs Zombies 2 memang sudah lama didengungkan dan dipercaya akan diperkenalkan pertama kali kepada publik di ajang E3 2013 ini. Namun siapa yang menyangka, PopCap dan EA ternyata memiliki kejutan yang lain. Diperkuat dengan engine teranyar DICE – Frostbite Engine 3.0, PopCap memperkenalkan seri terbaru Plant Vs Zombies: Garden Warfare. Tidak lagi hadir sebagai game puzzle, Garden Warfare adalah sebuah game third person shooter multiplayer yang menjadikan dunia Plant vs Zombies sebagai setting utama. Anda akan berperan sebagai para tanaman ikonik yang masing-masing memiliki kemampuan uniknya masing-masing. Bahu-membahu untuk menundukkan para zombie, Plant vs Zombies: Garden Warfare menawarkan sensasi yang berbeda.

EA dan DICE Tengah Kembangkan Star Wars Battlefront 3!

Penantian yang akhirnya terbayarkan, keputusan untuk menyerahkan franchise game Star Wars ke tangan EA akhirnya berbuah manis. Keinginan gamer untuk kembali mencicipi salah satu seri game Star Wars terbaik yang pernah dilahirkan – Battlefront akhirnya terwujud. DICE dan EA mengkonfirmasikan eksistensi seri terbaru ini lewat sebuah teaser singkat dan judul. Tidak ada informasi detail apapun memang, namun cukup untuk membuat banyak gamer bersorak sorai.

Penampakan Pertama Dragon Age III: Inquisition

Setelah dipastikan kehadirannya untuk waktu yang cukup lama, EA dan Bioware akhirnya memperlihatkan video perdana Dragon Age III: Inquisition yang dibangun dengan menggunakan Frostbite Engine 3.0. Game yang rencananya akan dirilis pada musim gugur tahun depan ini memang terlihat jauh lebih menarik. Tampil dalam trailer sinematik, video perdana ini memang tidak menawarkan penampakan gameplay sama sekali. Namun bukan berarti ia tidak menarik. Seolah berusaha merangsang kembali ingatan gamer yang sudah mengikuti franchise ini sejak awal, Bioware memperlihatkan beberapa karakter ikonik Dragon Age di teaser perdana ini, termasuk sang penyihir cantik – Morrigan.

Multiplayer Battlefield 4 yang Super Epik!

Jika kita membicarakan Battlefield, maka kita membicarakan salah satu game FPS dengan dukungan dan pengalaman multiplayer terbaik. Setelah memperlihatkan trailer gameplay yang mengagumkan di event Microsoft sebelumnya, EA dan DICE menawarkan kejutan, dengan memperlihatkan multiplayer Battlefield 4 untuk pertama kalinya. Tidak hanya sekedar terlihat memanjakan mata, optimalisasi Frostbite Engine 3.0 membawa sisi multiplayer Battlefield 4 ke level yang jauh lebih tinggi. Hampir sebagian besar lingkungan dapat dihancurkan untuk mendapatkan keuntungan tertentu. Anda tidak hanya bisa merubuhkan satu lantai bangunan untuk mendapatkan keuntungan gameplay tertentu, EA dan DICE bahkan membawa skala kehancuran ini lebih masif, dengan memperlihatkan gedung pencakar langit yang roboh karena terus menerima kerusakan. Pertempuran di air dengan menggunakan kapal dan speed boat juga dipertontonkan di sini.

Pages: 1 2
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…