10 Game Klasik Teman Ngabuburit Paling Asyik!

Reading time:
Anime_Food_Lovers

Bulan puasa memang menjadi bulan penuh cobaan. Tuntutan untuk menahan diri dari segala macam godaan, baik secara fisik maupun mental memang bukan “tugas” yang bisa dipandang sebelah mata. Tidak hanya itu saja, kemampuan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dengan kemampuan paling optimum juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan selama menjalani bulan suci yang satu ini, tidak terkecuali bagi para gamer. Kebutuhan untuk mencari game-game yang mampu menghasilkan sensasi time-wrap sembari menunggu waktu berbuka puasa tentu saja krusial, setidaknya membantu Anda melupakan sejenak batas energi yang mungkin terus terkuras.

Untuk membantu Anda mendapatkan game-game terbaik untuk mendapatkan efek time-wrap, kami merangkum artikel yang satu ini – 10 game klasik teman ngabuburit paling asyik. Mengapa game klasik? Selain menggali kembali memori tentang franchise lawas terbaik yang sempat kita cicipi di masa lalu, kualitas beberapa game masa lalu harus diakui lebih efektif untuk membuat Anda kecanduan dan terus terserap dalam permainan. Bagian terbaik? Game-game klasik yang dirilis satu hingga dua generasi sebelumnya tentu saja membutuhkan spesifikasi yang lebih ringan untuk dapat dijalankan oleh sebagian besar PC saat ini. Untuk game-game yang sempat dirilis di konsol, Anda hanya tinggal menyuntikkan emulator yang tepat untuk kembali mencicipi game klasik terbaik ini.

Kriterianya? Tentu saja harus merupakan game yang dirilis dalam satu atau dua generasi sebelum generasi saat ini dan memang menawarkan sensasi dan pesona yang dengan mudah akan membuat Anda terperangkap selama berjam-jam. Kriteria inilah yang menjadi dasar pemilihan game-game klasik yang menurut kami, paling asyik untuk dimainkan ketika ngabuburit – baik dalam mode single player ataupun multiplayer.

10. Red Alert 2

red alert 2

Perombakan visual yang cukup mumpuni dari seri pertama, tidak terasa Red Alert 2 sudah dirilis lebih dari 13 tahun yang lalu. Tidak hanya sekedar memperbaiki sisi grafis, Westwood Pacific di kala itu juga berhasil menyuntikkan beragam unit dan faksi baru yang membuat gameplay kian menarik. Menyuntikkannya dengan beberapa gubahan soundtrack yang menggugah selama permainan, Red Alert 2 memang menjanjikan pengalaman epik yang konsisten. Berusaha untuk memanfaatkan setiap resource yang ada untuk membangun basis militer terkuat, Anda akan menghabiskan waktu lama untuk sekedar menyelesaikan pertempuran di Skirmish. Bertarung dengan teman yang lain lewat LAN? Efek ini kian efektif. Kirov, reporting!

9. Romance of The Three Kingdoms

romance of the three kingdoms

Bertempur dalam game strategi frontal seperti Red Alert, Warcraft, ataupun Starcraft memang menuntut Anda untuk membangun tim unit yang efektif dalam waktu yang singkat. Namun game strategi lain seperti Civilization dan Romance of Three Kingdoms membawa level kompleksitas tersebut lebih tinggi. Walaupun secara interface tidak terlalu menarik, namun game sekelas Romance of Three Kingdoms akan mendorong Anda terus memutar otak, memikirkan strategi untuk memperluas wilayah, sekaligus memastikan penduduk yang Anda miliki mencapai kemakmuran dan tidak memberontak. Menyiapkan pangan, uang, kekuatan militer, hingga diplomasi dengan kerajaan lain, game seperti Romance of Three Kingdoms akan membuat otak Anda terus mengumandangkan “Satu turn lagi, satu turn lagi, satu turn lagi..” hingga tiba saatnya berbuka puasa.

8. Bishi Bashi Special

Bishi Bashi Special (61)

Menghabiskan waktu bersama dengan teman memang menjadi langkah time-wrap yang cukup efektif, serupa dengan video game. Berinteraksi bersama teman dan sekaligus bermain game? Beberapa seri klasik memang didesain untuk memastikan kebersamaan ini jauh lebih menyenangkan dan tentu saja, menyita waktu. Dari semua game yang sempat dirilis di Playstation terdahulu, Bishi Bashi Special – sebuah game ringan yang memuat segudang permainan kecil yang menyenangkan akan membuat pengalaman ini kian intens. Daripada terasa seperti sebuah game kompetitif, Bishi Bashi akan menghadirkan senyum dan tawa di ruang gaming Anda, tidak hanya teman, tetapi juga bagi keluarga.

7. Theme Hospital

theme hospital

Anda yang sempat mencicipi game-game PC di masa lampau tentu tidak asing lagi dengan satu nama: Theme Hospital. Game yang juga sempat di-port di Playstation ini memang terhitung unik. Mengikuti mekanik game simulation yang meminta Anda untuk mengatur kegiatan di sebuah rumah sakit, Anda akan terpanggil untuk tidak hanya sekedar membangun rumah sakit yang nyaman, tetapi juga memenuhi setiap kebutuhan para pasien yang datang. Berjam-jam akan Anda habiskan hanya untuk memastikan diri menciptakan rumah sakit terbaik yang pernah ada – dan tentu saja, menikmati beragam animasi lucu treatment yang diberikan oleh para dokter.

6. Final Fantasy Tactics

final fantasy tactics

Sebagian besar game yang mengusung taktik sebagai mekanik gameplay utama  sudah pasti menyita waktu. Anda dituntut untuk mengorganisasi unit yang diterima, memperkuat mereka dengan beragam cara, dan memastikan mereka tetap bertahan hidup di dalam pertarungan. Ketika Square Enix masih dalam puncak kreativitas mereka, nama Final Fantasy Tactics lahir sebagai primadona baru di franchise populer yang satu ini. Mempertahankan beberapa elemen unik Final Fantasy terutama di sisi plot dan desain karakter yang ada, Tactics justru mampu menciptakan candu yang bahkan lebih adiktif dibandingkan seri FF yang lain. Terus terlibat dalam pertempuran untuk memperkuat lusinan karakter andalan yang ada – FF Tactics adalah salah satu senjata terbaik untuk membuat waktu Anda berjalan lebih cepat.

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…

PlayStation

July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…