The Witcher 3: Wild Hunt Tak Akan Usung DLC Berbayar

Reading time:
July 30, 2013
the witcher 3 logo

Tidak berlebihan rasanya jika mengkategorikan The Witcher 3 Wild Hunt sebagai salah satu game next-gen paling diantisipasi saat ini. Selain mengusung perombakan visualisasi yang lebih mumpuni dengan engine terbaru, CD Projekt Red – sang developer juga mengkonfirmasikan kehadiran beberapa fitur baru yang terlalu sayang untuk dilewatkan, termasuk dunia yang lebih luas dan penyempurnaan di sisi mekanik pertempurannya sendiri. Kesuksesan dan inovasi yang ditawarkan dua seri sebelumnya tentu saja menjadi jaminan potensi penjualan yang besar bagi The Witcher 3 ini. Namun sang developer menegaskan bahwa mereka tidak akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mendulang lebih banyak uang.

Seperti kebijakan yang sempat mereka terapkan di seri sebelumnya, CD Projekt Red mengkonfirmasikan bahwa mereka tidak akan mengusung sistem DLC berbayar untuk The Witcher 3: Wild Hunt. Konrad Tomaszkiewicz – game director CD Projekt Red percaya bahwa DLC dalam bentu patch, fix, dan konten tambahan merupakan sesuatu yang seharusnya ditawarkan secara cuma-cuma oleh para publisher, untuk memastikan pengalaman bermain yang lebih optimal. Memaksa gamer untuk mengeluarkan ekstra uang untuk fitur seperti ini? Tidak sesuai dengan idealisme yang diusung oleh Projekt Red sendiri. Walaupun demikian, Tomaszkiewicz menegaskan bahwa DLC berbayar mungkin pantas untuk sebuah tambahan konten yang benar-benar masif, yang memang pantas.

Seperti kebijakan yang mereka hadirkan di seri sebelumnya, CD Projekt Red mengkonfirmasikan bahwa proyek next-gen mereka juga tidak akan mengusung sistem DLC berbayar.
Seperti kebijakan yang mereka hadirkan di seri sebelumnya, CD Projekt Red mengkonfirmasikan bahwa proyek next-gen mereka juga tidak akan mengusung sistem DLC berbayar.

 

Seandainya saja semua publisher game mengikuti idealisme dan kebijakan yang ditempuh oleh CD Projekt Red ini..

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…