Preview Dynasty Warriors 8: Sensasi yang Serupa!

Reading time:
Dynasty Warriors 8 (2)

Musou, tumbuh menjadi sebuah genre baru yang memang hadir dengan keunikan sendiri. Dipopulerkan oleh seri Dynasty Warriors di awal kejayaan Playstation 2 di masa lalu, Musou hadir dengan sebuah pesona yang terhitung sederhana – memaksimalkan apa yang dicintai dari sebuah game action hack and slash – sensasi menjadi seorang tokoh sentral yang mampu menundukkan semua rintangan dengan mudah. Dipadukan dengan cerita klasik Tiongkok – Tiga Kerajaan, Dynasty Warriors menjelma menjadi franchise andalan Tecmo Koei yang tetap eksis bahkan hingga saat ini. Walaupun tidak banyak perubahan dilakukan di sisi mekanik gameplay dasarnya sendiri, namun popularitas Dynasty Warriors tidak pernah lekang dimakan waktu. Bahkan cukup untuk memberikan ekstra alasan bagi Koei untuk merilis sang seri terbaru – Dynasty Warriors 8.

Kesan Pertama

Bertarung dan menghabisi ribuan pasukan dalam sekali pertempuran, Dynasty Warriors memang selalu mampu menghadirkan sensasi heroik yang belum mampu ditandingi oleh game dari genre yang berbeda. Anda akan selalu berperan sebagai tokoh sentral yang menentukan apakah pertempuran sarat politik dan kepentingan yang dikobarkan ini akan berujung pada kemenangan ataupun kekalahan. Nilai jual yang serupa juga kini ditawarkan oleh Dynasty Warriors 8, yang dirilis untuk Playstation 3 dan Xbox 360. Di sisi visual, beberapa karakter kunci memang mendapatkan perubahan desain yang lebih menawan – sekaligus juga beragam cut-scene yang kini terlihat lebih sinematik. Sayangnya, keterbatasan teknologi konsol ternyata tidak lagi cukup untuk menangani visi Koei di seri teranyar ini. Tidak jarang Anda akan menemukan framerate yang turun drastis saat bertempur melawan ratusan pasukan dalam satu layar.

Lantas bagaimana dengan sisi gameplaynya sendiri? Secara garis besar, hampir tidak ada yang berubah secara signifikan. Anda tetap diposisikan sebagai karakter overpower yang mampu menangani ratusan pasukan dengan mudah. Kombinasi serangan kuat dan lemah yang ada juga akan membuat para pasukan musuh jatuh tak ubahnya daun di musim gugur. Anda hanya harus terus menekan tombol ini sembari bergerak ke beberapa titik objektif utama. Musou Attack dan Rage Attack dapat dipicu untuk menghasilkan korban jiwa yang lebih banyak dalam satu kali serangan. Sistem pergantian senjata hadir kembali, dengan kesempatan untuk memaksimalkan beragam senjata di luar senjata utama. Walaupun terdengar dangkal, namun Dynasty Warriors 8 akan terus membuat anda tertarik dengan dorongan untuk terus memperkuat senjata dan karkater yang ada.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, apalagi mengingat begitu banyak skenario dan mode yang dapat dipilih di dalamnya, izinkan kami menyediakan sejumlah screenshot fresh from oven di bawah ini untuk membantu Anda mendapatkan sedikit gambaran. Let the genocide begins!

Dynasty Warriors 8 (8) Dynasty Warriors 8 (31) Dynasty Warriors 8 (37) Dynasty Warriors 8 (53) Dynasty Warriors 8 (61) Dynasty Warriors 8 (71) Dynasty Warriors 8 (80) Dynasty Warriors 8 (91) Dynasty Warriors 8 (114) Dynasty Warriors 8 (127) Dynasty Warriors 8 (142) Dynasty Warriors 8 (148)
Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

January 26, 2022 - 0

Review Uncharted – Legacy of Thieves Collection: Ekstra Tenaga Berburu Harta!

Sebuah seri yang membantu Playstation 3 menemukan posisi yang lebih…
January 26, 2022 - 0

Review WD_BLACK SN850: Upgrade Playstation 5 Jadi 2TB!

Ketika pertama kali dirilis, PlayStation 5 sudah menawarkan storage internal…
January 25, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Daisuke Inoue, Jin Fujiwara, Fumihiko Yasuda (Stranger of Paradise: FF Origin)!

Sebuah proyek yang tidak pernah terprediksi, ini mungkin kalimat yang…
December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…