10 Game Racing Paling Menyenangkan!

Reading time:
August 15, 2013
10 Game Racing Paling Menyenangkan

Jika kita membicarakan salah satu genre game yang paling tidak mengalami perubahan sejak awal kelahirannya di industri game, maka racing boleh terbilang sebagai salah satu yang paling konsisten. Sejak awal game masih mengusung visualisasi pixel di konsol lawas hingga transformasi realistik yang tercermin di generasi saat ini dan masa depan, tujuan utama di game racing selalu sama – menjadi yang tercepat dan tampil sebagai yang pertama melewati garis finish. Untuk memastikannya tidak monoton, para developer pun menjajal serangkaian inovasi untuk membuat genre ini menarik. Sebuah formula yang terbukti berhasil.

Untuk mereka yang ingin merasakan sensasi balapan secara optimal, ada begitu banyak franchise game  yang lahir sebagai sebuah game racing simulasi – merepresentasikan kontrol dan kondisi balapan secara realistis. Namun untuk mereka yang sekedar ingin merasakan kesenangan dan pacu adrenalin dalam atmosfer kompetitif yang tetap menghibur, sebuah sub-genre lain – arcade muncul ke permukaan. Tidak perlu mengusung kompleksitas, game-game arcade memang didesain untuk menjadikan pengalaman bermain sebagai nilai jual paling utama. Dari sub-genre ini, lahir kembali sebuah cabang yang membawa sensasi ke level yang lebih maksimal – fun racing.

Sebagian besar dari Anda tentu tidak asing lagi dengan genre game balap yang satu ini. Alih-alih sekedar memacu kendaraan secepat mungkin dan menyentuh garis finish, game-game yang mengusung genre fun racing biasanya menyuntikkan segudang fitur inovatif untuk membuat permainan yang kian menarik dan adiktif. Sekedar dunia open world yang bebas dijelajahi, gameplay yang memungkinkan untuk mengeksekusi beragam gerakan tidak masuk akal di udara, hingga senjata nan destruktif untuk mencegah pemain lain untuk meraih kemenangan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah game fun racing.

Dari semua game fun racing yang ditawarkan oleh industri game, inilah 10 game yang tentu saja tidak boleh Anda lewatkan. Game-game yang akan menawarkan sensasi menyenangkan dalam suasana kompetisi yang ringan, lahir dari franchise lawas ataupun tidak.

10. Wipeout 2048

wipeout 2048

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari sebuah game racing futuristik dengan lompatan teknologi yang masih belum bisa dicicipi di dunia nyata saat ini. Kendali kemudi kendaraan super cepat dan track luar biasa membingungkan menjadi pesona dari seri Wipeout 2048 yang sempat dirilis di PS Vita. Desain lingkungan yang memunculkan atmosfer yang terhitung jempolan, kecepatan kendaraan yang akan terus memacu adrenalin dan permainan warna yang mumpuni menjadikannya pantas untuk masuk ke dalam list yang satu ini.

9. Pure

pure game

Sebagian besar gamer mungkin mengasosiasikan sebuah game balap dengan serangkaian mobil keren yang dipacu untuk mencapai garis finish secepat mungkin. Namun di Pure, misi sederhana ini dirombak dengan kebebasan untuk mengeksekusi beragam kombinasi gerakan keren di udara sembari menyusuri arena balap dengan kecepatan super tinggi. Alih-alih terjebak pada sebuah gameplay konvensional, Pure hadir dengan daya tarik sekunder yang justru membuatnya terasa esensial. Ada kesenangan yang tidak tergantikan ketika menjajal seri yang satu ini.

8. Burnout

burnout

Balap berkecepatan tinggi ala Need For Speed? Formula kehancuran yang disuntikkan oleh Burnout membuat pengalaman balap arcade jauh lebih menyenangkan dan menantang. Tidak lagi sekedar memacu kendaraan, keinginan untuk menghancurkan mobil kompetitor yang kemudian divisualisasikan dalam gerak slow-motion nan keren membuat franchise yang satu ini melekat kuat di otak. Burnout juga menghadirkan beberapa mode permainan lain yang tidak kalah seru, dimana kehancuran secara konsisten hadir sebagai fokus. Sebuah formula yang perlahan namun pasti, mulai diikuti oleh franchise game racing yang lain.

7. Chocobo Racing

chocobo racing

Kesempatan untuk mencicipi sebagian besar karakter ikonik salah satu franchise JRPG terbaik di industri game – Final Fantasy tentu saja menjadi kesempatan yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Pesona inilah yang ditawarkan oleh game andalan Playstation dahulu – Chocobo Racing. Tidak hanya para monster dan makhluk ikonik dari franchise ini, Chocobo Racing juga menyisipkan beberapa karakter utama dari seri-seri sebelumnya untuk muncul dan bertarung dalam kendaraan balap andalan mereka masing-masing. Atmosfer FF juga begitu kental lewat permainan musik dan beragam kekuatan serangan yang bisa didapatkan di sepanjang track permainan.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…

PlayStation

September 1, 2022 - 0

Wawancara dengan Shaun Escayg dan Matthew Gallant (The Last of Us Part I)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Shuan Escayg dan Matthew Gallant terkait…
August 31, 2022 - 0

Review The Last of Us Part I: Lebih Indah, Lebih Emosional!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh The Last of Us Part…
August 26, 2022 - 0

Review Soul Hackers 2: Kumpul Iblis, Selamatkan Dunia!

Bagaimana dengan pengalaman yang ditawarkan oleh Soul Hackers 2 ini?…
August 25, 2022 - 0

Review Playstation Plus Tier Baru: Ambil EXTRA, Abaikan DELUXE!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Playstation Plus Tier Baru ini?…

Nintendo

September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…