Activision: Rilis Tahunan COD Karena Keinginan Gamer!

Reading time:
August 29, 2013
cod ghosts multiplayer1

Seolah menjadi respon tidak resmi dari pernyataan tegas DICE untuk tidak menjadikan Battlefield sebagai franchise tahunan, CEO Activision – Eric Hirshberg melemparkan respon berkebalikan untuk menjustifikasi rilis Call of Duty yang memang ditawarkan sebagai sebuah franchise tahunan. Sejak tahun 2006, Activision memang secara konsisten merilis seri terbaru dari berbagai tema utama setiap tahun. Anehnya lagi, terlepas dari gaya gameplay yang terhitung serupa, Call of Duty selalu memperlihatkan performa penjualan yang luar biasa berkat dukungan basis fans yang besar di seluruh dunia. Mengapa rilis tahunan? Hirshberg menyebutkan bahwa keputusan ini didasarkan pada keinginan gamer sendiri.

Dalam wawancaranya dengan situs gaming – Eurogamer, Eric Hirshberg menyatakan bahwa rilis setiap tahun Call of Duty memang ditujukan untuk memenuhi permintaan gamer sendiri. Activision melihat ada keinginan dan antisipasi yang cukup tinggi setiap kali seri COD diperkenalkan. Berbeda dengan terbatasnya tenaga di EA, rilis tahunan ini dimungkinkan berkat campur tangan beberapa developer yang dipercaya untuk menangani franchise ini. Perputaran tanggung jawab antara Infinity Ward dan Treyach tidak hanya memungkinkan pencapaian target rilis ini, tetapi juga menurut Hishberg, memastikan setiap seri Call of Duty untuk tampil tetap segar. Activision juga menyebutkan bahwa COD kini bukan lagi sekedar sebuah video game, tetapi bagian besar dari kebudayaan pop di setiap akhir tahun. Sesuatu yang sulit untuk ditolak gamer.

Bertolak belakang dengan kebijakan yang diusung DICE dan franchise andalannya - Battlefield, Activision justru mendukung kebijakan rilis tahunan untuk Call of Duty. Hirshberg menyatakan bahwa sistem ini dipilih untuk memenuhi keinginan gamer sendiri. Selain itu, rotasi tanggung jawab antara Treyach dan Infinity Ward memungkinkan proses rilis tahunan ini dilakukan.
Bertolak belakang dengan kebijakan yang diusung DICE dan franchise andalannya – Battlefield, Activision justru mendukung kebijakan rilis tahunan untuk Call of Duty. Hirshberg menyatakan bahwa sistem ini dipilih untuk memenuhi keinginan gamer sendiri. Selain itu, rotasi tanggung jawab antara Treyach dan Infinity Ward memungkinkan proses rilis tahunan ini dilakukan.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Format seperti apa yang menurut Anda lebih menarik? Rilis tahunan COD atau rilis beberapa tahun sekali yang diusung oleh Battlefield?

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…